Home / DAERAH / PALI / Lagi, Sijago Merah Ludeskan Rumah Warga

Lagi, Sijago Merah Ludeskan Rumah Warga

Pali Pelita Sumsel – Peristiwa kebakaran sekitar pukul 08:00 Wib, didesa Sungai Baung dusun V Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALi Sumatera Selatan, ludeskan rumah warga pada Selasa kemarin (03/09).

Peristiwa kebakaran 1 unit rumah tersebut, diketahui milik atau  korban,yakni Komar Bin Basri (55), Hartawan Bin Rohman(60), dan Kodrat Bun Salut (60), yang kesemuanya warga Dusun V Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALi.

Dalam kejadian terbakarnya rumah yang hampir semuanya berbahan kayu tersebut, Romadhon (20), dan Alex(29), yang menyaksikan peristiwa itu mengatakan, berawal kepulan asap dari rumah Komar tepatnya dibelakang dapur dan tak terelakkan api begitu cepat melalap rumah yang didominasi bahan kayu. ” Kami langsung teriak minta tolong ke warga guna menjinakkan api. Tak lama kemudian pemadaman api dibantu oleh 6 unit Damkar dari Pemkab.PALi ,dan pada pukul 09;00 Wib, api akhirnya bisa dijinakkan,” ujar para saksi.

Pihak aparat setempat kemudian melakukan tindakan yakni mendatangi TKP,mencatat saksi-saksi,dan mengamankan baang bukti. Sementara dalam peristiwa tersebut kerugian Materil

rumah kayu semi permanen dan barang-barang elektronik  kerugian ditaksir mencapai Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah), namun beruntungnya tidak ada korban jiwa, dan penyebab terjadinya kebakaan tersebut,diduga disebabkan oleh kompor yang ditinggalkan pemiliknya kepasar.(AjN)

Advertisement
Bagikan Ini Di :