Gambar_Langit Gambar_Langit

Gadis Ini Syok Berat Setelah Tahu Calon Suaminya Seorang Perempuan

waktu baca 3 menit
Minggu, 1 Sep 2019 21:30 0 100 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Rasa bahagia YN(15) yang hendak melangsungkan pernikahan berubah menjadi kekecewaan mendalam, hal ini setelah ia mengetahui Kevin alias Nilin (25) calon suaminya seorang perempuan.

Kisah tragis gadis belia warga warga Desa Nyiur Sayak Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini terungkap sehari sebelum hari akad nikah dilangsungkan, awalnya paman korban yang menghadiri hajatan tersebut merasa curiga dengan gerak-gerik Nilin yang diketahui sebagai warga Lubuk Batang Lama, “Ada kerabat kami dari Baturaja yang merasa curiga ada gelagat tidak beres dari dia (Kevin alias Nilin red) kemudian melaporkan hal ini dengan Pak Kades,” Kata Arizul (45) ayah korban, Minggu sore (1/9).

Dikatakan Arizul, anaknya benar-benar tidak tahu bahwa Nilin alias Kevin ini merupakan seorang perempuan, hal itu diketahuinya setelah Nilin dibawa oleh ke Bidan Puskesmas setempat untuk diperiksa, hasilnya ternyata benar bahwa Nilin alias Kevin merupakan seorang perempuan.

“Rencana akad nikah yang akan dilangsungkan pada hari ini (1/9) langsung dibatalkan dan dia (kevin alias Nilin red) langsung dibawa ke Polsek,” tuturnya.

Diceritaka Arizul, pertama Nilin datang ke rumahnya dan langsung menemuinya untuk melamar YN, kemudian dilain waktu Nilin kembali datang kerumahnya dengan membawa seseorang yang diakuinya sebagai orang tuanya, pada pertemuan itu ditentukan hari dan tanggal akad nikah. “Ternyata orang yang dibawa yang diakui sebagai orang tuanya merupakan orang yang sengaja ia bayar untuk menjadi orang tuanya,” ungkapnya.

Atas kejadian ini keluarga besarnya merasa malu dan sangat kecewa, bahkan menurutnya anak gadisnya mengalami trauma dan syok berat, karena acara pernikahan itu sudah disiapkan dari jauh hari, undangan telah disebar dan tenda telah di dipasang untuk menggelar hajatan. “Sudah ada perdamaian antara kami dengan keluarganya,” tandasnya.

Rasa kekecewaan YN (15) tak dapat disembunyikan, sambil menangis ia mengungkapkan kekecewaannya, “saya merasa sakit hati,”lirihnya.

Sementara Itu Kades Nyiur Sayak Yulnada Arba’i membenarkan kejadian tersebut, menurutnya kejadian itu berawal dengan adanya laporan dari warganya, kemudian dia meminta kepada pelaku kepuskesmas dengan alasan untuk cek kesehatan sebelum akad nikah. Setelah diperiksa ternyata benar bahwa pelaku merupakan perempuan.

“Untuk akad nikahnya secara administratif belum bisa kita lakukan pencatat sebab YN ini masih dibawah umur, namun dengan adanya kejadian ini pihak pemerintah Desa turun tangan dan pelaku langsung di bawa kepolsek untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, tapi kasus ini sudah damai,” tukasnya.

Terpisah Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari menbenarkann telah mengamankan Nilin alias Kevin, “setelah kita menerima laporan anggota langsung mejemput sdr Nilin untuk diamankan,” katanya

Kemudian setelah menjalani pemeriksaan ternyata benar Nilin alias Kevin ini merupakan perempuan, “kemudian terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak untuk tidak melanjutkan permasalahan ini kejalur hukum,” tandasnya. (KBT)

LAINNYA