Home / DAERAH / PALI / Warga Desa Sungai Baung Penuhi Halaman Kantor DPRD PALI, Ada Apa?

Warga Desa Sungai Baung Penuhi Halaman Kantor DPRD PALI, Ada Apa?

PALI, Pelita Sumsel – Akibat terjadinya kerusuhan di Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi, Cakades yang dirugikan tuntut keadilan dan lakukan aksi demo di gedung DPRD kabupaten PALI, Selasa (27/8/2019)

Shinta Andayani, adalah Calon Kepala Desa yang telah digugurkan secara sepihak oleh panitia yang sebelumnya telah mengundurkan diri mengatakan pihaknya melakukan aksi demo ini ingin meminta kepada DPRD atau Pemerintah Kabupaten PALI untuk pemilihan kepala desa khususnya di desa sungai baung untuk diundur karena panitia telah mengundurkan diri.

“dalam hal ini saya bersama teman teman menuntut kepada para dewan untuk mengundur atau menunda pemilihan kepala desa di desa sungai baung,” ungkap sinta

Seusai menyampaikan orasinya peserta unjuk rasa di depan gedung DPRD disambut oleh wakil ketua DPRD pali Darmadi Suhaimi didampingi Devi Haryanto ,Asmawi Mansur dan Sudarmi ST anggota DPRD PALI untuk melakukan diskusi terkait keinginannya.

Setelah melakukan pertemuan antara perwakilan massa dan anggota dewan serta pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PALI dihasilkan kesepakatan yang menjadikan rekomendasi dewan untuk selanjutnya disampaikan ke pemerintah kabupaten PALI.

“Kami nilai putusan panitia dianggap tidak sah. Karena disana kita melihat panitia sudah mengundurkan diri, dan surat pengunduran diri di atas materai 6000 artinya sejak tanggal pengunduran diri itu di Sungai Baung tidak ada lagi panitia Pilkades. Untuk hasil pertemuan kita sarankan dan merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk menunda pemilihan kepala desa Sungai Baung, membentuk panitia baru karena panitia yang lama sendiri sudah mundur dan menjaring ulang calon kades,” tandas Darmadi Suhaimi yang pimpin pertemuan itu.

Terpisah, Mardiansyah, Sekretaris DPMD PALI menyatakan bakal siap melaksanakan perintah pimpinan dalam hal ini Bupati PALI.

“Rekomendasi itu bakal diajukan ke Bupati, nanti putusan apakah Pilkades di Sungai Baung berlanjut atau ditunda wewenang pak Bupati, kami siap laksanakan,” ucapnya. (Madon)

Advertisement
Bagikan Ini Di :