Gambar_Langit

HD Yakin Bank Syariah Mampu Bersaing Dengan Bank Konvensional

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Agu 2019 21:45 0 111 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka pameran produk dan jasa/keuangan syariah dengan tajuk  “Expo iB Vaganza 2019”. Expo ini  diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sumbagsel di Palembang Icon Mall,  Palembang, Jumat (23/8).

Dalam sambutannya ketika membuka Expo ini, Gubernur memberikan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan  tersebut. Selain itu dia berharap keberadaan  Perbankan Syariah di Sumatera Selatan kian dikenal untuk itu dibutuhkan  sosialisasi kepada masyarakat secara luas.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Harapan saya ke depan masyarakat kita mendapatkan informasi yang benar terkait Bank Syariah karena itu dibutuhkan  sosialisasi. Agar masyarakat mengerti apa itu  Bank Syariah dan apa bedanya dengan Bank Konvensional” tegas Herman Deru.

Gubernur juga berharap Expo iB Vaganza rutin digelar dan pada kegiatan yang sama tahun 2020 mendatang dapat lebih semarak lagi.

Sementara itu, Direksi BRI Syariah,  Firdi Arnaldi mengatakan kegiatan Expo iB Vaganza 2019  berlangsung selama tiga hari di mulai dari tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019, yang merupakan Expo iB Vaganza yang keduanya.

.”Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Bank Syariah pada masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu lanjut Firdi Arnaldi, BRI Syariah masih mempunyai beberapa tantangan salah satunya masih minimnya masyarakat yang mengenal perbankan syariah.

“Melalui kegiatan ini kami bersosialisasi dan mengenalkan produk Syariah kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Dilain pihak  Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Panca Hadi Suryanto mengharapkan warga Sumsel dapat memanfaatkan ajang  Expo iB Vaganza 2019 ini sebagai ajang menambah informasi terkait dengan produk Bank Syariah di Sumsel.

LAINNYA