Gambar_Langit

Sambut Tongkat Kepemimpinam,  Hafiz Mantap Maju Calon Ketum Hipmi Palembang

waktu baca 3 menit
Kamis, 15 Agu 2019 15:42 0 106 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Himpuanan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Palembang akan segera berganti kepengurusan, dengan pergantian kepengurusan maka kedepan tantangan akan semakin sulit dan besar

Perkembangan HIPMI Palembang saat ini di pimpin oleh Hermansyah Bastari harus disikapi dengan menjadi motivasi untuk menumbuhkan kreativitas pengusaha lokal Palembang.

Hafiz ramadhonie salah satu kader Hipmi merasa terpanggil untuk meneruskan tongkat kepemimpinan Hipmi Palembang saat pendeklarasian dirinya untuk maju sebagai Ketua Umum HIPMI Palembang Periode 2019 – 2022, di Cafe Ruang Dua Jln Cipto Palembang.

“Hari ini, saya mendaftar dan memasukkan berkas ke Panitia Pelaksana Muscab, selanjutnya nanti akan di Verifikasi oleh Panitia,” ungkap Hafiz yang saat ini menjabat ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) HIPMI Palembang

Hafiz yang juga merupakan pengusaha muda di bidang kontraktor migas ini, mengakui keinginan itu timbul karena kecintaannya pada organisasi ini dan juga di dukung oleh anggota lain yang ada di HIPMI Palembang.

“Kedepannya saya akan terus menggerakan roda organisasi, melanjutkan program dari Ketum Hermansyah yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC HIPMI Palembang, KGS. Hermansyah Mastari, menjelaskan bahwa mekanisme organisasi ini memang harus mengganti ketua setiap periodenya, jadi tidak ada menjabat 2 periode di HIPMI, dan itu memang sesuai dengan AD/ART Organisasi, dan mekanismenya memang harus seperti ini, dibuka dengan pendaftaran hingga nanti pemilihan di bulan September nanti.

“Hari ini pendaftaran bakal calon Ketum dibuka, silahkan untuk kandidat yang siap untuk maju, langsung mendaftar ke sekretariat di Cafe Ruang Dua,” jelasnya.

Hermansyah menambahkan, siapa pun nantinya yang akal terpilih tentunya akan mendapatkan tanggung jawab yang besar terhadap organisasi ini, dimana di Sumsel khususnya di Palembang, UMKM terus merangkak naik dan di harapkan HIPMI menjadi jembatan antara pengusaha dan pihak pemerintah, agar kelangsungan usaha baik itu anggota, simpatisan dan lainnya tetap terjaga dan maju.

“Ketua HIPMI kedepan akan lebih besar bebannya, harus membuat program – program yang akan membuat usaha kecil menengah naik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, selaku Seterring Commite (SC) Rahmat Hartoyo, didampingi Organizing Comitte (OC)Mahmud Ahmad, menjelaskan pendaftaran tersebut akan dibuka selama 3 hari, yakni dari tanggal 15 sampai 17 Agustus 2019, sejauh ini anggota HIPMI punya hak untuk mencalonkan diri dan memilih nantinya.

“104 anggota yang punya hak suara, ada 10 syarat yang harus ada untuk maju sebagai ketum, seperti diantaranya di dukung oleh minimal 10 anggota HIPMI dan harus berusia dibawah 41 Tahun, setelah proses pendaftaran ini, nanti akan dilakukan verifikasi berkas dan selanjutnya kalau tidak ada halangan 7 September kita akan lakukan Muscab dengan memilih ketua yang baru,” tutupnya. (yf)

LAINNYA