Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Ekonomi Mandiri, Kelurahan Sepancar Gelar Pelatihan Merajut

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Agu 2019 17:22 0 107 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar pelatihan merajut bagi masyarakat kelurahan Sepancar, Rabu (14/8).

Pelatihan merajut ini dikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari masyarakat dan Ibu-ibu PKK Kelurahan Sepancar. “Kegiatan ini untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat Sepancar terkhusu bagi ibu-ibu PKK,” kata Evan Saputra S.STP saat dibincangi disela-sela kegiatan.

Dikatakan lurah termuda di OKU ini, kegiatan ini untuk menciptakan produk hand made yang dapat menjadi salah satu usaha kecil bagi masyarakat, tentunya hal ini menjadi Ekonomi mandiri bagi para masyarakat terutama ibu-ibu PKK.

“Tidak hanya pelatihan keterampilan merajut kita juga memberikan pelatihan memasak membuat prodak olahan,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa menambah keterampilan para ibu-ibu dan ditularkan kepada ibu-ibu lainnya dikelurahan sepancar, selain itu produk yang dihasilkan dapat dipasarkan sehingga menambah penghasilan. ” insyallah kegiatan ini akan kita lakasanakan secara berkelanjutan,” tandasnya

Pantauan dilokasi pelatihan, pesert sangat antusias mengikuti program pelatihan ini, salah satu peserta bernama Ainun mengaku sangat senang dan berharao kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, “sangat senang mengikuti program pelatihan ini, karena bisa menambah keterampilan, setidak-tidaknya dengan adanya keahlian merajut ini dapat mengisi waktu luang dan mudah-mudahan kedepanya hasil dari rajutan ini bisa menambah penghasilan”,ucapnya (KBT).

LAINNYA