Home / DAERAH / MUARA ENIM / Lomba Bidar di Sungai Lematang

Lomba Bidar di Sungai Lematang

Muara Enim, Pelita Sumsel -Puluhan peserta Lomba perahu Bidar di Sungai Lematang Desa Sukarame Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, tampak terlihat antusias dan meriah dalam mewarnai serta mengisi kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun 2019 pada Selasa (13/08/19).

Ketua panitia lomba perahu  bidar, Leka dan ketua Karang Taruna Desa Sukarame Alex,serta kepala desa Sukarame Kamrani, terlihat telah mempersiapkan lomba perahu bidar yang setiap tahunnya dilaksanakan di sungai Lematang Desa Sukarame Kecamatan Sungai Rotan tersebut .Tampak hadir juga di pembukaan lomba perahu bidar didesa Sukarame Sungai Rotan tersebut, Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang /PPKG , yang juga terpilih sebagai calon DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim SH, Kapolsek Sungai Rotan , perwakilan Danramil 404-01 , unsur Pemerintah Kecamatan Sungai Rotan,tokoh masyarakat Sungai Rotan ,M Salim, dan undangan serta ratusan penonton lomba perahu bidar.

Kepala Desa (Kades) Sukarame Kamrani mengungkapkan, lomba perahu bidar yang kita selenggarakan ini guna mengisi kegiatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 ” Perlombaan perahu bidar di sungai Lematang Desa Sukarame ini setiap tahunnya kita lakukan,dan kita harapkan kegiatan ini untuk terus dilestarikan agar lebih dikenal masyarakat luas khususnya didesa Sukarame Kecamatan Sungai Rotan ,” ungkapnya.

Sementara Ketua Presidium Pemekaran dan calon anggota DPRD Dapil 3 terpilih H Rani Kodim SH, mengatakan sangat mendukung adanya lomba perahu bidar ini  Kita harapkan kebersamaan dan semangat terus kita pupuk guna kemajuan wilayah kita ,serta ucapan Dirgahayu RI ke 74 Tahun 2019, dan selamat bertanding dengan penuh semangat kebersamaan,” ucap H Rani Kodim. Tokoh masyarakat Sungai Rotan Bung Salim menghimbau, agar kelestarian sungai lematang tetap kita jaga, Begitupun kelestarian perahu bidar yang dilombakan untuk tetap menjadi budaya dan juga guna mengenalkan Desa kita ,” pungkas Salim. (AjN)

Advertisement
Bagikan Ini Di :