Home / DAERAH / PALEMBANG / Gantikan Plastik, SKIPM Bagi Hewan Kurban Gunakan Wadah dari Bambu

Gantikan Plastik, SKIPM Bagi Hewan Kurban Gunakan Wadah dari Bambu

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H segenap pegawai Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil (SKIPM) Palembang segenap pegawai melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing pada Senin (12/8).

Daging hasil kurban diserahkan kepada masyarakat dilingkungan sekitar kantor SKIPM Palembang. Ada yang menarik dalam penyerahan bantuan ini bahwa daging tidak dibungkus menggunakan kantong plastik namun menggunakan besek bambu.

“Alhamdulillah pada perayaan Idul Adha 1440 H ini pegawai kita dapat berbagi dengan berkurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Harapan kami daging yang kami berikan dapat memberikan kebahagiaan bagi penerima serta mampu menjadi amal bagi kita semua,” ujar Sugeng Kepala SKIPM Palembang.

Memang pihaknya menggunakan besek bambu sebagai wadah untuk daging yang di bagikan dan tidak menggunakan plastik sekali pakai

“Ini merupakan bagian sosialisasi kami juga kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik sekali pakai karena plastik sangat mencemari lingkungan.

“Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, kami juga mendoakan agar jemaah haji yang sedang menjalankan ibadah haji tahun ini diberikan kesehatan dan jadi haji yang mabrur,” pungkasnya (yf)

Advertisement
Bagikan Ini Di :