Gambar_Langit

Idul Adha Jadikan Semangat Rela Berkorban

waktu baca 2 menit
Minggu, 11 Agu 2019 19:46 0 103 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1440 H Tahun 2019 M,  Jadikan Hikmah Idhul Adha 1440 H Sebagai Momentum Peningkatan ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Itulah tema dalam mengisi peringatan Hari Raya Idhul Adha 1440 H pada Minggu 11 Agustus 2019 yang sekaligus Danyon Kav 5/DPC Karang Endah  bersama-sama para Prajurit Yonkav 5/DPC melakukan solat Idhul Adha di Masjid AT-Taqwa Mayonkav 5/DPC Karang Endah penuh khusuk.

Bertindak selaku Imam dan sekaligus penceramah di Idhul Adha 1440 H, Kyai Asropi pimpinan Ponpes Miftahul Huda  Sekargading Desa Karang Endah Selatan Kecamatan  Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Komandan Batalyon Kavaleri-5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE beserta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonkav-5/DPC dan seluruh warga masyarakat diseputaran Asrama Yonkav-5/DPC yang khususnya  beragama muslim.

Terlihat setelah selesai kegiatan Sholat Idhul Adha, kemudian seluruh anggota dan warga masyarakat membaur dan dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bi Halal.

Kemudian sekira pukul 09.00 WIB, dilanjut dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dengan jumlah 17 ekor, terdiri dari : 1 ekor sapi dan 16 ekor kambing, pemotongan hewan tersebut dipimpin oleh Bpk H. Slamet Bejo, yang dibantu oleh anggota DKM Masjid At-Taqwa, Kegiatan ini di rangkai sedemikian rupa, agar dapat berjalan dengan tertib, hikmat dan lancar.

Setelah proses penyembelihan selesai, kemudian sepertiga daging hasil kurban diberikan kepada warga yang kurang mampu diseputaran Asrama Yonkav-5/DPC Karang Endah

Danyonkav-5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amin SE berpesan pada saat membuka pelaksanaan pemotongan hewan kurban “Dengan adanya Ibadah kurban dan  penyembelihan hewan  kurban yang kita laksanakan ini kiranya  diharapkan ke ikhlasannya.  Sehingga diharapkan Ibadah kita akan di ridhoi Allah SWT dan sebagai amal ibadah kita nanti di akhirat,” harapnya

“Peringatan Idul Adha 1440 H , tentunya jadikan Hikmah serta diharapkan dapat menjadi semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD ,” pungkasnya . (AjN).

LAINNYA