Gambar_Langit

Rayakan HUT RI Ke 74, RSUD Martapura Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

waktu baca 1 menit
Jumat, 9 Agu 2019 16:39 0 106 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – RSUD Martapura turut ambil bagian dalam merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74 tahun yang digelar di Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura.

Mengisi kegiatan tersebut, RSUD Martapura menggelar kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dengan melakukan pengobatan masal dan sunat massal secara gratis. Tampak masyarakat antusias datang dan membawa anak-anak untuk ikut pengobatan dan sunatan masal gratis.

“Kegiatan Sunat Massal Gratis katagori anak sudah diikuti sebanyak 50 peserta, sedangkan pengobatan masal dibuka secara umum tidak terbatas,” kata dr. Dedy Damhudy Direktur RSUD Martapura saat dijumpai di sela-sela kegiatan, Jum’at (09/08).

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini lanjutnya, juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan OKU Timur. Tampak dalam kegiatan ini tak hanya kegiatan Bhakti sosial kesehatan, terdapat pula
pembuatan KTP gratis oleh Disdukcapil, donor darah sukarela oleh UTDRS OKU Timur dan cek golongan darah oleh PMI Kabupaten OKU Timur. “Apresiasi setinggi tingginya serta ucapan terimakasih kepada Dinas sosial OKU Timur yang telah mengeksekusi kegiatan dalam menggelar rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI untuk keperluan masyarakat mendapatkan akses konsultasi kesehatan serta administrasi kependudukan,” tutupnya. (ril/fah)

LAINNYA