Gambar_Langit

The Zuri Hotel Diharapkan Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat OKU

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Agu 2019 16:57 0 100 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz melakukan peletakan batu pertama pembangunan Hotel The Zuri Baturaja yang terletak di jalan Lintas Baturaja – Palembang (Simpang PERUM PLN) Desa Terusan Kec. Baturaja Timur, Senin (5/8).

Kegiatan awal pembangunan hotel yang didambakan menjadi icon baru bumi sebimbing sekundang ini dihadiri oleh Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kajari OKU Bayu Pramesti, perwakilan BUMN/BUMD serta masyarakat sekitar pembangunan hotel.

Bupati OKU Drs Kuryana Aziz saat dibincangi portal ini mengucapkan terima kasih kepada manajemen Zuri Hotel yang telah berinvestasi di bidang perhotelan di Baturaja. “”Masyarakat OKU cukup bangga adanya investor yang berinvestasi di OKU, sebenarnya pembangunan hotel ini sudah direncanakan dari tahun 2017 lalu oleh Pak Crysantus Hasan Taslim alias Pak Sansan, namun baru bisa terlaksana pada tahun ini,” Katanya.

Kuryana meminta kepada pihak Manajemen agar mulai dari pembangunan serta setelah beroperasinya The Zuri Hotel Baturaja nanti dapat melibatkan putera daerah Kab OKU untuk bisa diberdayakan dalam memajukan perkembangan The Zuri Hotel Baturaja ini.

Dengan begitu lanjutnya bisa mengurangi angka pengangguran dan membantu perekonomian masyarakat pada akhirnya bisa membangun Kab OKU yg maju dan sejahtera

“Harapan kita dengan adanya Hotel The Zuri ini bisa meningkatkan Perekonomian masyarakat OKU disamping nantinya bisa menambah PAD OKU,” harapnya

Sementara itu, Crysantus Hasan Taslim owner The Zuri Baturaja didampingi Presiden Direktur PT. The Zuri Hotel Nicodemus Kasan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab OKU serta semua pihak sehingga dapat terlaksananya Ground Breaking atau peletakan batu pertama The Zuri Hotel Baturaja ini.

“Ini menunjukkan kepada investor lain, bahwa di OKU merupakan tempat yang sanga bersahabat, aman dan kondusif untuk berinvestasi di OKU ini,” ujarnya Sansan sapaan akrab Crysantus Hasan Taslim.

Dikatakan Sansan, pembangunan Hotel The Zuri ini rencananya akan dibangun 12 lantai dengan kamar lebih kurang 120 kamar. fasilitas ballroom, restaurant, fitness centre dan kolam renang. Diharapkan hotel ini dapat dijadikan sebagai tempat alternatif di dalam membutuhkan fasilitas penginapan dan bisa diterima masyarakat Kab OKU dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. (KBT).

LAINNYA