Gambar_Langit

Dodi Reza dan Thia Yufada Ramaikan Festival Bongen

waktu baca 2 menit
Minggu, 4 Agu 2019 20:52 0 93 Admin Pelita

SEKAYU, Pelita Sumsel- Suasana ramai dan penuh kegiatan menarik tampak di momen menuju festival Bongen tepat di bibir sungai Musi Sekayu. Suasana tahunan yang akrab disebut warga Bumi Serasan Sekate tersebut bertambah ramai ketika Bupati Muba Dodi Reza didampingi istri tercinta Thia Yufada hadir di tengah-tengah masyarakat menikmati suasana petang.

Pantauan di lokasi tampak Bupati Muba Dodi Reza memakai pakaian santai bak berada di area pantai sambil menikmati kegiatan kreatif yang disajikan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba.

“Kalau selama ini kan momen menuju festival bongen dibuat biasa-biasa saja padahal ini menjadi tradisi masyarakat Sekayu tiap tahunnya, kan sayang kalau dilewati begitu saja,” kata Dodi.

Menurutnya, dengan diisi rangkaian kegiatan seperti live music dan fashion show, festival bongen bisa menjadi agenda tahunan yang turut serta mengangkat budaya kearifan lokal. “Tahun depan festival bongen kita buat lebih meriah lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz menyebutkan selama musim air surut dan banyak bongen (pasir, baca) rangkaian kegiatan menuju festival bongen akan terus disajikan untuk warga Muba secara gratis.

“Ada live musik, tari dari sanggar Sak Ayu dan fashion show Gambo Muba yang membuat suasana menuju festival bongen lebih meriah lagi,” tuturnya.

Fariz menyebutkan, di weekend pengunjung ke festival bongen sangat ramai dan tetap pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan. “Kebersihan kita jaga bersama,” pungkasnya.

LAINNYA