Gambar_Langit Gambar_Langit

Terima Dukungan Herman Deru, Sumsel Jadi Tuan Rumah Dalam Kongres HMI Tahun 2020

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Jul 2019 21:44 0 120 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Diminta sebagai tuan rumah dalam kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tahun 2020 mendatang, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru nyatakan dukungannya dan menerima dengan baik atas dijadikannya Sumsel sebagai tuan rumah.

Melalui Audiensi bersama kepengurusan HMI Sumsel, Deru juga mengingatkan kepada HMI untuk melalukan kesiapan diri.

Menurut Deru, kegiatan besar tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik jika hanya mendapatkan dukungan dari Pemerintah.

“Suksesnya penyelenggaraan kongres ini nanti bukan diukur dengan besar tidaknya acara dibuat, namun dilihat dari kesiapan HMI itu sendiri. Ini juga akan menjaga citra HMI Sumsel karena banyak tamu dari luar yang akan datang dari seluruh penjuru Indonesia,” ungkap Deru di ruang rapat Gubernur, Jum’at (26/7).

Dirinya menjelaskan, dalam hal ini Pemprov akan siap memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan Daerah.

Deru juga berharap kedepan, peserta yang hadir akan membawa kesan baik tentang Daerah Sumsel khususnya ke Daerah masing-masing.

“Tentu sangat menguntungkan bila kita menjadi tuan rumah dan mudah-mudahan hasil kongres akan melahirkan formatur kepengurusan solid,” imbuhnya sembari berharap agar HMI Sumsel menjadi tuan rumah yang baik.

Sementara itu Ketua umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumbangsel, Bambang Irawan mengatakan HMI sudah 100 persen siap mengadakan kongres di Palembang.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sudah berkeliling ke Kabupaten/ Kota. Seperti Kota Lubuk Linggau, Pali, Ogan Ilir, Musi Banyuasin untuk mencari dukungan dari kepala daerah hingga hari ini menjadi titik akhir untuk mencari dukungan dari pemimpin wilayah tertinggi yakni Gubernur Sumsel.

“Untuk pertarungan tuan rumah HMI Tahun 2020 diantaranya Malang, Solo, Palembang. Kami telah menyiapkan tiga slide video tentang kebudayaan, Pariwisata, Pendidikan berlokasi di Sumatera Selatan yang akan ditampilkan pada saat sidang pleno pemilihan tuan rumah kongres pada tanggal 4 Agustus nanti. Hal itu bertujuan untuk menarik perhatian agar kongres diadakan disini,” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, bahwa hal ini merupakan suatu harga mati, terlebih lagi karena sudah mendapatkan tanggapan positif dari Gubernur Sumatera Selatan, dan ia sangat yakin Palembang akan jadi tuan rumah. Melihat dari segi fasilitas yang sangat layak terlebih dan sudah pernah mengadakan event-event besar baik nasional maupun Internasional.

Sementara itu Ketua umum pengurus besar himpunan mahasiswa Islam (PBHMI), Respiratori Saddam Al jihad menyatakan sangat optimis dan Sumsel juga mempunyai kesempatan sangat besar untuk menjadi tuan rumah, bahkan ia juga sudah berkomunikasi tokoh-tokoh besar Palembang ditingkat Nasional alumni HMI untuk mendapatkan dukungan agar Kongres diadakan di Palembang.(rel/yf)

LAINNYA