Gambar_Langit

100 Kader Posyandu Pagaralam Utara Terima Insentif Semester Pertama

waktu baca 1 menit
Kamis, 25 Jul 2019 14:42 0 104 Putra Pamungkas

Pagaralam, Pelita Sumsel – Dalam meningkatkan kinerja kader posyandu, Dinas Kesehatan kota Pagaralam, melalui Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) berikan insentif (Stimulan) kepada 100 para kader posyandu yang ada di Kecamatan Pagaralam Utara.

Kepala UPTD Puskesmas Pengandonan, Rianty zulhita, SST menjelaskan bahwa, dari 21 posyandu yang terdapat di Kecamatan Pagaralam Utara, saat ini baru 20 posyandu yang telah di SK kan.

“Satu posyandu ada lima kader yang bertugas. Jadi total kader yang akan mendapat insentif ada 100 kader dan mudah mudahan kedepan 21 kader posyandu yang ada di kecamatan pagaralam utara bisa di SK kan semua,” ungkap Rianty di lapangan parkir puskesmas perandonan, Kamis (25/07).

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan kota Pagaralam, Desi Elviani SE melalui Kabid Kesmas. Monalisa dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada kegiatan tersebut, pihaknya akan bagikan insentif Semester pertama tahun 2019.

“Insentif para kader ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kota atas kinerja para kader posyandu. Jangan dilihat dari besar kecil isi amplop yang diberikan, karena dana ini merupakan dana dari para kader itu sendiri yang kemudian di berikan kembali kepada para kader itu sendiri. Jadi insentif ini dari anda dan kembali kepada anda,” pungkasnya. (Aceng)

LAINNYA