Gambar_Langit

Pemasangan Instalasi Jargas Tidak Dipungut Biaya, Fitri : Masyarakat Jangan Khawatir

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jul 2019 15:49 0 111 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Usaha Milik Daerah kota Palembang secara langsung melakukan serah terima Jaringan Gas Rumah tangga ke Pemerintah Kota Palembang di tahun 2019 sebanyak 6.034 Sambungan Rumah (SR). Pada tahun ini juga ada lima Kecamatan yang menerima Seberang Ulu 1 dan 2, Sako, Semarang Borang dan Jakabaring.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menjelaskan, bahwa dalam pemasangan jaringan gas tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat dan tidak dipungut biaya.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat untuk tidak menghkawatirkan persoalan biaya, menurut Fitri, untuk biaya pemakaiannya tersebut tidaklah mahal.

“Berdasarkan informasi dilapangan masyarakat masih takut untuk melakukan pemasangan gas karena takut terjadi kebocoran dan tagihannya besar,” ungkap Fitri, Selasa (23/07).

Dirinya juga meminta kepada pihak terkait untuk dapat segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti program bantuan dari pemerintah. “Ini benar-benar gratis untuk pemasanganya,” ujarnya usai melakukan serah terima jaringan gas antara Kementrian ESDM ke Pemkot Palembang.

Sementara, Dirjen Infrastruktur Minyak dan Bumi, Mariani menambahkan, bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan sosialisai kepada masyarakat.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan keaman. “Untuk pemasangannya sendiri akan diberikan secara gratis juga kompor karena ini seperangkat dengan pemasangannya,” tambahnya.

Diketahui juga sebelumnya, Kepala Bagian Pembangunan kota Palembang, Zuryati mengatakan, jumlah 5 kecamatan yang menerima jargas tersebut dibagi per wilayah, yaitu Seberang sebanyak 4 ribu dan Ulu sekitar 3 ribu. Jadi totalnya sebesar 6.034 Sambungan Rumah (SR)

“Ya hari ini kita baru memperkenalkan memperkenalkan kontraktornya kemudian kita memperkenalkan kepada pihak-pihak yang akan memberikan izin, kan kita memakai jalan nasional kemudian ada jalan provinsi ada prosing sungai, ” ungkapnya.

Dirinya memaparkan, berdasarkan hasil survey, ada 6.034 calon pelanggan Prioritas di tahun 2019. Kecamatan Semarang Borang, Kelurahan Sri Mulya 974 SR, Lebong gajah 1024 SR, Kecamatan Sako Kelurahan Sako 1371 SR, Kecamatan Seberang Ulu 1 Kelurahan 7 Ulu 374 SR, Kecamatan Seberang Ulu II Kelurahan Tangga Takat 637 SR, Kecamatan Jakabaring Kelurahan 8 Ulu 856 SR, Kelurahan 15 Ulu 797 SR.

“Tentunya kita harus memperhatikan kembali usai penggalian jalan tersebut mulai dari izin nya dan bagian jalan tersebut, masalah perbaikan jalan sangat utama karena setelah dilakukan penggalian akan kita lakukan evaluasi lagi guna penyempurnaan pekerjaanya, ” pungkasnya. (Yf/ril)

LAINNYA