Gambar_Langit

Proses Pengaspalan Jalan Tanjung Barangan – Talang Kelapa Dimulai Tahun Depan

waktu baca 1 menit
Senin, 22 Jul 2019 15:10 0 138 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Terkait adanya laporan warga tentang kerusakan Jalan penghubung Talang Kelapa menuju Tanjung Barangan langsung direspon Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Palembang dua priode tersebut nampak meninjau langsung lokasi. “Ini jalan baru yang dibuka Pemerintah dengan panjang 4,2 km. Tadinya sebelum dibuka masyarakat harus memutar sekitar 3 km dari Talang Kelapa menuju Tanjung Barangan,” ungkap Fitri saat di lokasi jalan penghubung Talang Kelapa -Tanjung Barangan, Senin (22/07).

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan memulai pengerjaan perbaikan jalan tersebut pada tahun 2020 mendatang dengan total anggaran mencapai 4 miliar, dengan panjang jalan yang belum diaspal sejauh kurang lebih 600 meter.

“Tanjung Barangan yang sudah kita aspal sejauh 2,1 km dan di Talang Kelapa juga sudah dibangun sepanjang 1,6 km,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa dirinya juga telah mengimbau pihak Dibas PUPR Kota Palembang untuk menyediakan saluran air agar tidak banjir bila terjadi hujan deras.

“Kami minta kepada masyarakat untuk sabar dan kita juga akan mempercepat pengerjaannya,” ucapnya.

Diketahui juga sebelumnya, pihak Pemerintah kota Palembang juga melakukan pelebaran jalan di Inspektur Marzuki dari 5 meter menjadi 6 meter sepanjang 2 km dan juga melakukan tinjauan di simpang Jalan Dempo yaang banyak lubangnya untuk segera diperbaiki. (Yf/ril)

LAINNYA