Home / DAERAH / Terapkan Kedisiplinan Melalui Kegiatan MPLS

Terapkan Kedisiplinan Melalui Kegiatan MPLS

Muara Enim, Pelita Sumsel – Memasuki tahun ajaran baru 2019-2020, pengenalan lingkungan dan pembekalan kedisiplinan untuk para siswa-siswi mulai diterapkan, salah satunya di SMKN 1 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dengan dilatih oleh anggota Koramil Gelumbang, Pelda Suharman Serma P Manulang serta Sertu Ahmad Ali, antuasias para siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang nampak jelas terlihat.

Dalam pantauan Pelita Sumsel, dalam kegiatan tersebut, para pelatih tidak hanya memberikan Pengenalan Lingkungan dan Pembekalan Kedisiplinan (MPLS), kegiatan kedisplinan diterapkan juga melalui pengisian materi-materi, diantaranya Patriotisme, Cinta Tanah air dan Rela Berkorban, Kepemimpinan, serta Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Kegiatan ini guna mengenal terhadap sekolahnya dengan tujuan  mereka merasa memiliki serta diharapkan dapat menjaga nama baik sekolah,” ungkap anggota Koramil Gelumbang, Serma P Manulang didampingi anggota lainnya, Kamis (18/07).

“Kita terapkan kedisiplinan para siswa agar mereka dapat menjaga nama baik sekolah, apalagi nama SMKN 1 Gelumbang ini sarat dengan prestasi yang membaggakan,” lanjutnya.

Masih dikatakan Serma Manulang, bahwa kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan kedisiplinan sebagai siswa agar dapat bersaing sehat , mental kuat, tubuh yang sehat. “Serta tak kalah pentingnya mencintai bumi pertiwi dan rela berkorban,” ucapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 1 Gelumbang, Ir Edi Armada nampak memberikan apresiasi serta rasa terima kasihnya kepada pihak TNI, khususnya anggota Koramil Gelumbang yang telah bekerjasama selama ini dengan baik dengan SMKN 1 Gelumbang. (Ajn)

Bagikan Ini Di :