Home / DAERAH / Ciptakan Kelurahan Besinar Bersama Tiga Pilar

Ciptakan Kelurahan Besinar Bersama Tiga Pilar

Pagaralam, Pelita Sumsel – Guna menciptakan Kelurahan yang Bersih Narkoba (Bersinar), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat sengaja mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi Melalui Pemanfaatan Media Luar Ruang dan Produksi Pemasangan Media Luar Ruang.

Dalam pantauan Pelita Sumsel, kegiatan tersebut nampak diisi juga dengan penandatanganan kesepakatan bersama dalam menciptakan Kelurahan Bersinar antara BNN kota Pagar Alam, Camat Dempo Utara, Kapolsek Dempo Utara, Danramil Dempo Utara serta Seluruh Lurah Yang Ada di Wilayah Kecamatan Dempo Utara.

“Kegiatan ini sengaja kita adakan guna memberikan pemahaman pepada masyarakat Kecamatan Dempo Utara tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat menciptakan kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), dan kota Pagar Alam sehat tanpa narkoba,” ungkap Kepala BNN kota Pagar Alam, Andi Kurniawan. S. Sos di Aula Kantor Camat Dempo Utara, Kamis (18/07).

Dirinya juga berharap melalui kegiatan tersebut, kedepan masyarakat juga dapat lebih memahami tentang pentingnya rehabilitasi bagi anggota keluarga yang sudah terlanjur menggunakan narkoba. “Semoga akan semakin menyebar luar informasi kepada masyarakat. Untuk menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Sementara, Camat Dempo Utara, Arjanggi menambahkan, bahwa dengan adanya tiga Pilar, yakni Pemkot Pagar Alam, Polri serta TNI yang juga turut bekerja keras dalam mencipkan Kelurahan Bersinar, kota Pagar Alam diharapkan dapat semakin maju.

“Semoga dengan tiga Pilar ini, yakni Pemkot, Polri dan TNI, kita ciptakan Keluraham Bersih Narkoba (BERSINAR) untuk Pagaralam maju,” singkatnya.

Diketahui, selain Kepala BNN Kota Pagar Alam, Andi Kurniawan. S. Sos., hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Elvan Bakthi. S.Kom, seluruh personil P2M yang di hadiri Camat Dempo Utara, Arjanggi Priatna, Kapolsek Dempo Utara, AKP Wempi, Danramil Dempo Utara, Lurah Agung Lawangan, Lurah Bumi Agung, Lurah Pagar Wangi, Lurah Jangkar Mas,  Lurah Muara Siban, Lurah Burung Dinang serta Lurah Rebah Tinggi. (Aceng)

Bagikan Ini Di :