Home / DAERAH / Tanggapi Keluhan Petani, Dinas Pertanian Terjunkan Tim Pengendalian Hama Wereng
Petugas Dinas Pertanian saat melakukan pengendalian hama wereng di desa Rowodadi BMT

Tanggapi Keluhan Petani, Dinas Pertanian Terjunkan Tim Pengendalian Hama Wereng

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menanggapi ramainya keluh kesah petani padi di OKU Timur terhadap banyaknya serangan hama wereng, Dinas Pertanian OKU Timur mengambil langkah cepat untuk melakukan pengendalian hama wereng ini. Salah satunya di Desa Rowodadi Kecamatan Buay Madang Timur.

Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Sujarwanto saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan informasi tentang adanya serangan hama wereng yang mengakibatkan tanaman padi. Instansi yang dipimpinnya langsung menerjunkan tim brigade dan laboratorium hama, untuk melakukan pengendalian.

Menurut data yang disampaikan Sujarwanto terdapat 5,75 hektar luas lahan yang terserang hama, itensitas serangan 20 persen dengan populasi 20 hingga 25 ekor/rmpn. Untuk luas pengendalian 30 hektar. Hama capung, laba-laba, paederus, kumbang kubah.

“Kesimpulan pengamatan mingguan dan pengendalian dengan insektisida yang diajukan, eradikasi tanaman terserang,” terang Sujarwanto.

“Kita harapkan dengan adanya pengendalian ini mampu menekan serangan hama dan padi petani bisa diselamatkan,” tambahnya. (fah)

Advertisement
Bagikan Ini Di :