Home / DAERAH / PALEMBANG / Anak Muda Palembang Aksi Bersih-Bersih Musi IV

Anak Muda Palembang Aksi Bersih-Bersih Musi IV

Palembang, Pelita Sumsel – Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan dari salah satu icon kota Palembang menimbulkan kepedulian dari kalangan anak muda untuk melakukan kegiatan bersih-bersih Musi IV. (Minggu,(7/7)

Kegiatan yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Volunteer Sumsel diikuti dari berbagai kalangan mahasiswa dari beberapa Universitas, siswa SMA Sumsel serta para guru.

Aksi ini dilakukan dengan menyapu serta memungut sampah di sepanjang jembatan Musi IV. Selain itu dilakukan juga menghapusan cat pada dinding jembatan Musi IV yang merusak akan keindahan jembatan tersebut.

“Banyaknya vandalisme dan sampah di jembatan Musi IV serta kurangnya kesadaran masyarakat khususnya pengguna jembatan akan kebersihan dari salah satu icon kota Palembang ini membuat kami tergerak untuk melakukan aksi bersih-bersih Jembatan Musi IV ini,” ungkap Uki salah satu dari relawan Dompet Dhufa

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar dan pengguna jalan karena memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat kebersihan kota Palembang. Selain itu kegiatan ini juga untuk menarik perhatian dari pemerintah.

“Seharusnya pemerintah memberikan fasilitas berupa kotak sampah di sepanjang jembatan Musi IV agar masyarakat yang berjalan di jembatan dapat membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan” harap Andini selaku wakil koordinator lapangan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, bukan hanya dari Dompet Dhuafa Sumsel tapi berharap kepada pemuda-pemuda di Palembang untuk peduli akan lingkungan kita.”ujarnya. (leni)

Advertisement
Bagikan Ini Di :