Home / DAERAH / Pemekaran Kabupaten Potensi Pertumbuhan Ekonomi, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat 
H. Leo Budi Rachmadi, SE bakal calon Bupati OKU Timur periode 2020-2024

Pemekaran Kabupaten Potensi Pertumbuhan Ekonomi, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bakal calon Bupati OKU Timur yang telah secara terang-terangan diutus langsung oleh DPD Partai Hanura Sumsel, H. Leo Budi Rachmadi SE mengungkapkan, dengan visi-misi memekarkan Kabupaten OKU Timur menjadi tiga Kabupaten semakin yakin bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu diungkapkan Leo ketika dikonfirmasi Rabu (3/7/2019).

Leo menilai, dengan dikembangkannya Daerah baru yang otonom, maka akan memberikan peluang untuk menggali berbagai potensi ekonomi Daerah baru yang selama ini tidak tergali. Melalui perbaikan kerangka pengembangan ekonomi daerah berbasiskan potensi lokal.

“Dampak dari pemekaran sendiri dapat meningkatan pelayanan kepada masyarakat, percepatan pertumbuhan kehidupan masyarakat, percepatan pelaksanaan pembangunan perekonomian daerah, percepatan pengelolan potensi daerah, peningkatan keamanan dan keterlibatan,” ujarnya.

Dengan dimekarkanya OKU Timur menjadi tiga kabupaten lanjut Leo, otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat dan memudahkan rentang kendali pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, pembangunan bidang infrastruktur juga akan lebih terfokus dan percepatan pembangunan akan semakin meningkat dan benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Jika saat ini OKU Timur mulai dari perbatasan OKU hingga OKI dengan rentang yang sangat panjang dan membutuhkan waktu untuk mengelilinginya. Tentu saja pembangunannya tidak terfokus karena harus dibagi diberbagai lokasi. Berbeda jika sudah menjadi beberapa Kabupaten. Pembangunan bisa lebih terfokus dan merata,” kata Leo.

Dijelaskan Leo, pemekaran OKU Timur bisa dibagi menjadi tiga kabupaten meliputi Martapura sebagai Kabupaten OKU Timur, Belitang Raya yang meliputi sejumlah wilayah Belitang, dan Kabupaten Madang Semendawai yang meliputi wilayah Cempaka, Madang Suku dan Semendawai.

“Jika hal ini berhasil, tentunya masyarakat akan lebih diuntungkan karena dalam berbagai urusan akan lebih mudah. Pembangunannya juga akan semakin terfokus,” jelas Leo.

Dikatakan Leo, visi misi yang diusungnya maju dalam pilkada OKU Timur 2020 mendatang untuk memekarkan OKU Timur semata-mata untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. “Perekonomian akan semakin meningkat dengan adanya pemekaran,” katanya. (fah)

Advertisement
Bagikan Ini Di :