Gambar_Langit Gambar_Langit

Para Purna Bhakti Penuh Haru

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Jul 2019 20:41 0 90 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel -Tercatat didalam hati yang paling dalam oleh para Purna Bhakti Personil Polres Muara Enim Sumatera Selatan ini , tatkala mereka yang telah mengabdikan dirinya kepada Negara Republik Indonesia sebagai personil Polri .

Mereka para Purna Bhakti personil Polri yang telah memasuki masa pensiun sebagai personil Polri itu tidak menyangka jika mendapat penghargaan membanggakan sebesar ini dari Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH. Merekapun terlihat merasa terharu dan sempat meneteskan air mata tatkala mereka dihargai dan dilepas oleh suatu  upacara penghormatan pedang pora,serta pemberian tali asih dari Kapolres AKBP Afner Juwono SIK SH MH.

Usai berlangsungnya Upacara Pedang Pora tersebut, Sang Purna Bhakti Personil Polres Muara Enim Kompol Arsyad A, mengungkapkan, terimakasih banyak kepada Kapolres dan jajaranya yang telah menghargai kami selama kami mengabdi sebagai Personil Polri di Polres Muara Enim ini. 32 Tahun saya telah abdikan hidup saya untuk Polri , dan syukur Alhamdulilah atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kami selaku insan Purna Bhkti Bhayangkara  . ” Kami terharu atas penghargaan ini Hingga kami dihantarkan secara terhormat sampai tujuan Semoga Polri terus jaya dan semakin dicintai masyarkatnya,” ungkap Purna Bhakti Kompol Arsyad A, penuh haru.

Hal sama diungkapkan Purna Bhakti AKP Muryadi , kami merasa terharu dan bangga atas penghargaan ini , dan ini baru pertama kali terjadi di Polres Muara Enim para Purna Bhakti personil Polri mendapat suatu kehormatan atas pengabdian selama ini  Kami berharap tetap semangat, dan semakin jaya selalu penerus generasi Polri ini . Serta apresiasinya kepada Kapolda ,Kapolres, yang telah memberikan penghargaan kepada kami , dan inipun baru pertama kali terjadi di Polres Muara Enim,” ucap Purna Bhakti AKP Muryadi , yang 35 tahun telah abdikan diri sebagai personil Polri itu.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH, mengungkapkan , tentunya kita menghargai setelah mereka abdikan dirinya sebagi personil Polres Muara Enim selama ini , Kita tidak bisa biarkan mereka pergi begitu saja, setelah mereka abdikan jiwa,raga, dan jerih payah  mereka sebagai personil Polri . Kita tetap berharap merajut persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi meskipun telah Purna Bhakti . Tidak ada yang bisa kami berikan , dan kami berharap ini menjadi kesan yang manis dan kesan kebahagian untuk mereka , Meskipun lanjut Kapolres, pada saat nya kita juga mengalami seperti itu,” ucap AKBP Afner Juwono, yang juga terlihat terharu saat melepas para Purna Bhakti personil Polres Muara Enim tersebut.

Dikatakan Kapolres, tentunya dengan adanya pesan-pesan dari para Purna Bhakti agar Polri yang telah bertugas dengan baik ini  untuk selalu ditingkatkan lwbih baik lagi   Tentunya akan kita camkan,dan kita laksanakan dengan baik, dan juga sebelumnya telah sering kita berkunjung ke para Purna Bhakti guna meminta saran,masukkan,terhadap kinerja kita apa yang menjadi kekurangan,serta saran dari mereka selama kita bertugas di Polres Muara Enim ini. ” Banyak yang kita dapat saran dari para Purnawirawan saat kita berkunjung kekediaman mereka . Ini tentunya menjadi masukkan yang baik , dan memang dalam hal ini, Polri harus bekerja dengan baik, dan bersinergi dengan masyarakat , serta mau mendapat masukkan dari masyarakat,” tutup Afner.

Sementara dalam pelaksanaan pelepasan Delapan Purna Bhakti Polri oleh Kapolres Muara Enim tersebut, juga dilaksanakan Upacara kenaikan pangkat para personil Polres Muara Enim yang juga langsung dipimpinn Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH, dan pelaksanaan kegiatan ditutup dengan ramah tamah. (AJ)

LAINNYA