Home / DAERAH / PAGAR ALAM / Rencakan Pembangunan Balai Rehabilitas Narkoba

Rencakan Pembangunan Balai Rehabilitas Narkoba

Pagaralam, Pelita Sumsel – Pemerintah Kota Pagaralam hari ini senin 1 juli melaksanakan apel bulanan sekaligus memperingati Hari anti Narkotika internasional (HANI)  yang ke 30. Apel gabungan yang di laksanakan di Halaman upacara kantor pemerintah kota pagaralam yang di hadiri oleh Sekretaris daerah Drs, Syafrudin, M., Si kepala badan kepala SKPD, para kabag, Camat, lurah dan seluruh Asn Pemkot kota Pagaralam.

Begerak sebagai pembina upacara walikota pagaralam Alpian Maskoni, pmPerwira upacara Kepala Badan Narkotika kota pagaralam Andi kurniawan, S. Sos serta komandan upacara  Aiptu Jaja .

Dalam amanahnya walikota menyampaikan bahwa apel bulanan merupakan agenda rutin pemerintah Kota Pagaralam dan apel hari ini bertepat dengan Hari anti narkotika internasional yang ke 30 yang jatuh pada tanggal 26 juni setiap tahunnya  maka dari itu peringatan ini merupakan Wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya pemerintah kota Pagaralam telah berusaha untuk melakukan pencegahan Narkoba di lingkungan ASN kota Pagaralam dengan bekerja sama dengan BNN dan pihak kepolisian, karena di kota pagaralam sendiri Narkoba telah merasuki di Semua kalangan dari orang tua remaja sampai anak anak dan inilah yang membuat kita sebagai orang tua bahu membahu membersihkan yang namanya Narkoba.

Dan pada tahun 2019 peringatan hari anti Narkotika internasional mengangkat tema nasional “Milennial sehat

tanpa Narkoba menuju indonesia emas ” tema ini peringatan ini di harapkan dapat memupuk semangat federasi milennial dalam menggelorakan semangat semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan membrantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarat, ” jelas Wako.

“Sementara itu Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan, S. Sos  di dampingi kasi P2M dan kasi rehabilutas Muhammad wujud  mengatakan berbagai pihak Terutama BNN, kepolisian dan masyarakat bahu membahu dalam memerangi Narkoba di kota Pagaralam melalui pendekatan antara lain , Melakukan pendekatan promotif (Sosialisasi ), Pendekatan preventif (pencegahan) , Pendekatan kuaratif (pengobatan rehabilitas)  dan Pendekatan penegaan hukum oleh aparat terkait.

Kota pagaralam terus berusaha memaksimalkan terutama pada pendekatan kuaratif ( pengobatan rehabilitas)  dan pada peringatan hari Anti Narkotika internasional 2019 ini pemkot Pagaralam telah bekerja sama dengan BNN Sumatera Selatan dalam rencana pembangunan balai rehabilitas BNN provinsi Sumatera Selatan di kota pagaralam dan semoga kedepan BNN  Pagaralam bisa lebih baik lagi dalam pencegahan dan rehabilitas Para pengguna Narkoba, “jelas Andi. (Aceng)

Advertisement
Bagikan Ini Di :