Gambar_Langit Gambar_Langit

Ansuransi Kematian untuk 550.773 Jiwa Warga Muara Enim

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2019 13:59 0 81 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel -Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, secara resmi melaunching pemberian bantuan Asuransi Kematiaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim pada Senin( 01/07/19), dihalaman kantor Pemkab. Muara Enim Sumatera Selatan.

Kegiatan penyerahan asuransi kematian kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim tersebut, ditandai dengan perwakilan penerima pertama yaitu warga Kecamatan Muara Enim. Sedangkan untuk jumlah peserta asuransi kematian yang akan diberikan sebanyak 550.773 jiwa, dan pertanggal 1 Juli 2019 ini dan  Bupati Muara Enim  mengintruksikan para pihak terkait untuk segera mengoptimalkan kinerjanya dengan baik.

Hal itu diungkapkan Bupati Muara Enim ketika memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, saat menggelar Apel Upacara didepan halaman Kantor Pemkab.Muara Enim tersebut.

Bupati Muara Enim mengatakan, pemberian asuransi kematian kepada masyarakat nantinya akan diberikan kartu identitas. Asuransi kematian diselenggarakan bekerjasama dengan perusahaan Jasa Raharja dan melalui Dinas Sosia (Dinsos), serta anggaran dari dana APBD. Sedangkan besaran uang untuk perorang sebesar Rp.25000.000,(Dua jita lima ratus ribu rupiah), terang Bupati , yang menepati janjinya melalui program Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang ia pimpin itu.

“Para pihak terkait seperti Dinsos, Camat, Kades/Lurah, diharapkan dapat mensukseskan program yang kita buka pada 1 Juli 2019 ini. Serta diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang menerima Asuransi ini ,dapat dipergunakan secara maksimal,” ucap Yani.

Sementara terkait peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, diharapkan para generasi milenial untuk menjauhi bahayanya narkoba,dan memerangi narkoba. ” Mari kita semua untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba , Hal ini dilakukan dalam rangka kita mempersiapkan generasi muda menjadi generasi muda yang tangguh, dalam menghadapi tantangan pembangunan ,serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan Bangsa dan Negara,” imbuh Bupati .

Usai kegiatan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Muara Enim  H Juarsyah SH,Kapolres AKBP Afner Juwono SIK,Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin ,Kepala BNNK, dan para unsur lainnya, berkesempatan juga meberikan bantuan dari pihak Bank BRI kepada Kecamatan Muara Enim berupa 5 unit motor sampah roda 3 , dan pemberian CSR, Pemberian piagam penghargaan PLTU bukit asam, pemberian piagam untuk duta anti narkoba, Pemberian bantuan pensiunan Korpri, dan pemberian identitas Asuransi kematian. Sementara kegiatanpun ditutup dengan fose bersama . (AJ)

LAINNYA