Gambar_Langit Gambar_Langit

Sesepuh Polri Dapat Kunjungan Junior 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 29 Jun 2019 17:17 0 93 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Tak diduga dan tak disangka , serta penuh keterharuan bagi para Purnawirawan Polri ataupun sesepuh Polri ketika mendapat kunjungan dari Juniornya , Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK SH, beserta para anggota Polsek Gelumbang dikediaman para sesepuh Polri tersebut.

Para Purnawirawan Polri itu terlihat menangis dan terharu serta bangga atas kunjungan Kapolsek beserta anggotanya itu,dan ia masih ingat ketika ia mengabdi sebagai Abdi Negara, dengan waktunya yang tersita dan ditumpahkan waktunya untuk sebuah pengabdian dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, serta menciptakan keamanan dan tertib masyarakat selama ia bertugas.

Para Purnawirawan Polri atau sesepuh Polri tersebut, yakni bernama M Yusuf Alwi, yang kini telah berusia 91 Tahun, yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman Rt 03 Rw,02 Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Begitupun Mardiyanto (73), yang juga seorang Purnawirawan Polri yang kini tinggal di dusun 03 Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini,  Ia dan keluarga tak menduga bahwa pada HUT Bhayangkara ke 73, telah kedatangan dari para Juniornya yang kini bertugas di Polsek Gelumbang.

Rasa haru, bangga dan sempat meneteskan air mata tatkala mendapat kunjungan di HUT Bhayangkara dari Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SH, beserta seluruh anggota Polri Polsek Gelumbang Polres Muara Enim.

“bangga dan terharu dan kami meneteskan air mata  Saya berharap dan berdoa kepada penerus Polri untuk bisa membawa Polri semakin baik dan dicintai masyarakat,” ucap kedua sesepuh Polri , M Yusuf Alwi (91), dan Mardiyanto(73), kepada para penerus Polri tersebut.

Sementara Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK SH, didampingi jajarannya mengungkapkan, giat anjangsana dan silaturahmi ke para sesepuh Polri yang sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019. Kedatangan kita bersama anggota dikediaman para Purnawirawan Polri  atau sesepuh Polri, yakni dengan tujuan mengucapkan terimakasihnya atas pengabdiannya  selama bertugas sebagai Polisi Republik Indonesia (Polri). ” Kita juga mohon doa dari para sesepuh Polri, untuk membawa Polri semakin baik,”  tutur AKP Dwi Satya, yang berkesempatan memberikan tali asih untuk 2 sesepuh Polri itu.

Tampak terlihat para personil Polri dari Polsek Gelumbang dalam anjangsana bersilaturahmi tersebut,  Aiptu Erick,YP, Bripka Dian Putra SH,  Brigadir Rahmat Juliadi ,dan Bripda Evi Diana.(AJ)

LAINNYA