Home / DAERAH / MUARA ENIM / Dandim 0404 Muara Enim Ajak Masyarakat Tingkatkan Cinta Tanah Air

Dandim 0404 Muara Enim Ajak Masyarakat Tingkatkan Cinta Tanah Air

Muara Enim, Pelita Sumsel -Bertempat di Aula Kodim 0404 Muara Enim Sumatera Selatan, pada Kamis (27/06/19), sekitar pukul 09:30 WIB. Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus meningkatkan rasa cinta kasihnya terhadap tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta Mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut, diutarakan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin, saat menggelar kegiatan silaturahmi bersama para tokoh masyarakat, agama, Ormas, para mahasiswa/siswi, dan unsur lainnya yang ada diwiilayah Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.

Dandim 0404  Letkol Syafruddin mengatakan, bahwa untuk terus menjaga silaturahmi yang ada karena sekarang ini  Dilihat sudah banyak terjadi kegeseran dalam berkebangsaan . Lanjutnya.

“Oleh karena itu melalui kegiatan silaturahmi ini mari kita bersama-sama memberikan arahan kepada lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa cinta kita terhadap NKRI ,” terang Letkol Syafruddin.

“Bebasnya penggunaan  Medsos sekarang ini perlu mendapat perhatian dan arahan dari para orangtua, maupun para tokoh agama,  budaya gotong royongpun sudah tidak seperti dulu lagi, dan lebih cenderung beraktipitas sendiri-sendiri serta para generasi yang masih berusia produktif, kita harap para komponen masyarakat untuk selalu memberikan arahan yang baik, untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan, begitupun terhadap anggota TNI Kodim 0404 Muara Enim ,Jika ada anggota saya yang tidak baik, Silahkan laporkan pada saya ” papar Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin.

Sementara ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H Syaban, mengajak para umat beragama untuk dapat selalu rukun,damai, dan saling menghargai satu sama lainnya.

“Kebersamaan yang sudah terjalin untuk terus dipelihara dengan baik, segala perbedaan yang ada pasca Pemilu Pilpres,Pileg, April 2019 lalu, sudah saatnya kita bersatu kembali guna mengisi kegiatan yang positip,dan lebih lagi meningkatkan keimanan kita ,” ucap Syaban.

Dalam ajang silaturami guna meningkatkan cinta tanah air ,serta dalam rangka menjaga mempertahankan kedaulatan NKRi , Kegiatan tersebutpun , juga diisi pemberian materi oleh Kodim 0404 Muara Enim. (AJ)

Advertisement
Bagikan Ini Di :