Gambar_Langit Gambar_Langit

Melawan Petugas Aan Sebau Dihadiahi Timah Panas

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2019 10:16 0 112 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Sempat menghilang ke Jakarta dari intaian petugas Reskrim Polsek Gelumbang Polres Muara Enim beberapa waktu lalu. Akhirnya Aan Pandi Herianto (31), yang tercatat sebagai warga dusun 1 Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ini ,berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polsek Gelumbang pada (23/06/19).

Sekitar pukul 02:00 WIB. Pelaku tersebutpun terpaksa dihadiahi timah panas  petugas karena melawan petugas saat akan ditangkap. Sementara pelaku Aan Pandi (31), dilaporkan korban karena melakukan Tindak Pidana(TP) pencurian dengan pemberatan ,dengan Dasar: LP/B/12/II/2018/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.GLB/13/02/2018, dan pelaku terjerat Pasal 363 KUHP.

Sementara dalam kronologi kejadian diketahui pada Kamis (01/02/2018), sekitar pukul 06:00 Wib, dengan TKP dirumah korban dusun 1 Desa Sebau Kecamatan Gelumbang terjadi pencurian yakni sebuah 1 unit TV Led 21 inci, 1 buah alat penyemprot rumput, dan kamera gopro pada bulan Januari 2018 telah hilang,

Dan pada bebarapa hari kemudian pelapor juga kehilangan 1 buah kalung emas putih dengan berat 7 gram , yang kesemuanya di lakukan oleh orang tidak dikenal yang di duga pelaku masuk dari jendela samping rumah pelapor sehingga pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.7.000.000, dan saat itu korban melaporkan ke polsek Gelumbang.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH , melalui Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK SH, membenarkan hal tersebut,dan kini telah mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 buah kamera gopro merk yianction warna putih. ” Ya, menindaklanjuti dan menganalisa laporan korban, kita perintahkan Kanit Reskrim IPDA Nasron Junaidi MH dan para anggota Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku,” ungkapnya

Namun pelaku tersebut dikenal licin dan sempat menghilang dari desanya Sebau menuju ke Jakarta , Nah, pada Minggu (23/06), kemarin mendapat informasi dari korban bahwa pelaku telah berada di Desa Sebau kontan saja aparat langsung mengintai dan menangkap pelaku pada tengah malam sekitar pukul 02:00 Wib.

” Pelaku ini melawan petugas saat dilakukan pengembangan kasus lain  , dan terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas setelah kita melakukan tembakan peringatan terlebih dahulu ,” tegas AKP Dwi. Dikatakannya, kini pelaku telah diamankan di Polsek Gelumbang guna terus dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek AKP Dwi. (AJ).

LAINNYA