Gambar_Langit

DPRD Pagaralam Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Pagaralam ke 18 Tahun

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Jun 2019 16:18 0 189 Admin Pelita

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, dan Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli SE

Pagaralam, Pelita Sumsel – Dalam rangka HUT Kota Pagaralam yang ke 18 tahun, DPRD Kota Pagaralam melaksanakan sidang paripurna istimewa di Aula Utama Sekretariat DPRD Pagaralam.

Sidang tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani, dan di ikuti seluruh anggota DPRD Kota Pagaralam.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, bahwa hari ulang tahun ini, merupakan bentuk memaknai HUT ini dengan tema kopi. Pihaknya akan mengucurkan bantuan bibit sambung pucuk kopi kepada petani kopi.

“Usia 18 tahun ini, merupakan usia belia. Menentukan arah Pagaralam m mau jadi kota apa. Bahwa kita suatu kota perekonomian utama adalah pertanian, bahwa kopi sumber utama penghasilan masyarakat Pagaralam,” kata dia, Jumat (21/06).

Plt Sekwan Pagaralam Rano Fahlesi, dan Sekda Pagaralam Safrudin

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menuturkan, di hari ulang tahun Kota Pagaralam ini, hendaknya dimaknai sebagai momen, bukan hanya ritual semata.

“Jadikan sebagai proses evaluasi, bukan hanya ritual. Dalam hal pembangunan, memang Pagaralam lebih mahal, sebab harus butuh waktu dan tenaga khusus, karena kondisi geografisnya yang merupakan perbukitan. Jangan lelah untuk promosi, memang biaya promosi mahal, akan tetapi, itulah jalan yang harus ditempuh untuk memperkenalkan Kota Pagaralam,” ujar dia.

H Herman Deru menyalami tamu undangan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para walikota pendahulu yang pernah memimpin Pagaralam. Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE, para purnawirawan polisi, Kapolres Pagaralam, pejabat penting di FKPD dan SKPD, bupati dan walikota tetangga termasuk walikota Palembang Harnojoyo. (do/ADV).

LAINNYA