Gambar_Langit Gambar_Langit

Nyolong Kucing Anggora, Dua Pemuda Pengangguran Diamankan Polisi

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Jun 2019 20:25 0 97 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Nekat nyolong 7 ekor kucing Anggora Jenis Persia milik korban Yuli Tanzania yang berada dipenangkaran, Uripan (20) dan AM (17) warga Jln Kapt. Tandean RT 16 RW 04 Kel Air Gading Kec. Baturaja Barat ini diciduk oleh Unit reskrim Polsek Baturaja Barat.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi kabag Ops Polres OKU Kompol Ginting dan Kanit Pidum Polres OKU IPDA Karbianto dalam Press Releasenya mengatakan Kejadian ini diketahui oleh Korban pada Sabtu (18/5) pagi sekira pukul 07.00 Wib, saat itu korban hendak memberi makan kucing-kucing tersebut dipenangkaran yang terletak di rumah bedeng kelurahan Air Gading.

Namun lanjut Kapolres, Korban mendapati pintu bedeng tempat penangkaran kucing sudah dibongkar dan kucing-kucing tersebut sudah tidak ada lagi. “Korban ini memang memelihara kucing anggora berbagai jenis berjumlah 7 ekor untuk diperjual belikan,” Kata Kapolres.

Selain 7 Ekor kucing, Tersangka juga memgambil satu unit TV LCD. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, dikatakan Kapolres Kucing Anggora ini dijual dengan harga bervariasi kisaran 3-5 juta rupiah tergantung dari kondisi kucing.

“Korban kemudian melapor kepolsek Barat dengan LP-B/85/V/2019/Res OKU tetanggal 18 mei 2019,” Tuturnya.

Atas dasar laporan Korban, Kemudian Polres OKU melalui Polsek Baturaja Barat melakukan penyelidikan, “hasilnya kita mengamankan dua orang tersangka yakni Urip (20) dan AM (17),” Sebutnya.

Dari kedua tersangka lanjut Kapolres, Polisi mengamankan dua ekor kucing anggora jenis Persia Peknosa warna putih Indukan, dan Satu ekor jenis yang sama Anakan, serta satu buah sangkar kucing warna hijau abu-abu.

“Saat ini tersangka masih diamankan di Polsek Baturaja Barat guna pemeriksaan lebih lanjut, Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” Tukas Kapolres.

Sementara itu, Urip salah seorang tersangka mengaku pernah ditawari oleh korban untuk menjualkan kucing-kucing tersebut, dari situlah menurut Urip timbul niat untuk mencuri kucing-kucing tersebut. “pernah ditawarinyo (Korban red) untuk jualkan kucing itu,” Katanya.

Kemudian lanjut pemuda pengangguran ini ia mengajak rekannya AM untuk melakukan aksi pencurian kucing tersebut. “pintunya aku bongkar terus masuk dan ambil kucing-kucingnya,” terangnya.

Disebutkan Urip, dari 7 ekor kucing yang dicurinya, hanya satu ekor berhasil ia jual dengan harga 200 ribu rupiah, Sementara 3 ekor Lepas saat hendak ia bawa dari penangkaran, sedangkan satu ekor lagi lepas saat hendak dijual, “duetnyo untuk jajan,” lirihnya. (KBT).

LAINNYA