Gambar_Langit Gambar_Langit

Bahas Persoalan Daerah, KAHMI PALI Bakal Gelar Workshop

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Jun 2019 12:44 0 120 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten PALI mewujudkan Visi SERASI NIA, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo mengajak semua Pihak terlibat, terutama Para Tokoh-tokoh Intelektual dan Cendikiawan di Daerah Penghasil Migas ini. Seperti halnya Korps Alumni Himpunan Islam (KAHMI) Kabupaten PALI tadi malam di kediamannya, Senin (17/6/2019).

Meski terbilang Kabupaten baru, Bupati PALI menuturkan Akselerasi Pembangunan di PALI berjalan, namun ada hal yang masih dikeluhkan seperti Dana Perimbangan Pusat Daerah yang belum optimal serta Kuota penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) masih sangat dibutuhkan.

“PALI ini masih baru, tentunya kita berharap perhatian Pemerintah Pusat untuk kita di Daerah mesti menjadi prioritas, yang paling substantial adalah kebutuhan Tenaga-tenaga (Pegawai/ASN) untuk menjadi Trigger Percepatan Pembangunan di PALI,” ungkap Heri Amalindo saat berdialog bersama KAHMI Kabupaten PALI dan Jaringan Pemantau dan Riset Indonesia (JAPRI) Sumatera Selatan.

Menjawab keluhan itu, Ketua Umum KAHMI Kabupaten PALI, Adi Warsito,ST menjelaskan pihaknya berencana akan melaksanakan Workshop terkait Optimalisasi Kebijakan Pusat pada Daerah, yang akan dirangkai pada momentum Milad Korps Alumni Himpunan Islam (KAHMI) Kabupaten PALI Perdana dan nuansa bulan Syawal HalalBihalal.

“Insya Allah bulan depan kita akan menggelar Silaturahmi bersama para Tokoh, Sesepuh, Anggota dan Keluarga besar KAHMI di Kabupaten PALI,” bebernya.

Selain itu, Alumni Muhamaddiyah Palembang ini juga menambahkan bahwa pihaknya mengagendakan sejumlah Tokoh Nasional dan Narasumber hadir dalam rangkaian acara dimaksud. “Kapan lagi kita berbuat dan membangun hal yang berarti bagi Kabupaten kita sendiri,” tegas Anggota DPRD Kabupaten PALI 2014-2019 ini. (yf)

LAINNYA