Gambar_Langit

Lantik 102 Pejabat Pemkot, Harnojoyo : Tidak Ada Yang Kita Nonjobkan

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jun 2019 20:18 0 97 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –Walikota Palembang Harnojoyo melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Sebanyak 102 pejabat terdiri dari eselon II, III, dan IV resmi dilantik di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (17/6/2019).

Harnojoyo mengungkapkan, pelantikan ini merupakan hal biasa sebagai penyegaran agar kinerja pejabat semakin baik.

“Pada prinsipnya tidak ada yang kita nonjobkan, semua ini bentuknya rolling,” kata Harnojoyo.

Dengan penyegaran yang dilakukan kata Harnojoyo lagi, akan ada ritme dan nuansa baru dalam berkerja yang tujuan akhirnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan sebagai pemacu percepatan pembangunan.

“Kedepan supaya bisa bekerja lebih giat lagi. Dalam sutu organisasi harus di segarkan ini semata mata untuk memacu percepatan pembangunan di kota Palembang, kedepannya yang tentunya di usia Palembang 1336 tahun ini butuh inovasi dan percepatan pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pelantikan pertama pasca pelantikan Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda September 2018 lalu ini sebagai bentuk pemanasan saja rolling pejabat di lingkungan Pemkot Palembang.

“Ini termin pertama, akan ada sesi kedua dalam waktu dekat, secepatnya karena ada yang pensiun dan sebagainya. Bisa besok, lusa atau dalam waktu dekat pelantikan akan dilakukan,” kata Dewa.

Dewa merincikan, 102 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat esselon II, yakni, Kepala BPPD Kota Palembang yang dijabat Shinta Rahardja kini dipercayakan kepada Sulaiman Amin yang sebelumnya menjabat Asisten I Pemkot Palembang.
Dan Shinta Raharja menjabat Assiaten II Pemkot Palembang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Faisal AR kini dipercayakan kepada Alex Fernandius yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang.

Dan Faisal Ar dipercayakan menjabat sebagai Asistem I mengantikan Sulaiman Amin.
Kepala Kesbangpol Kota Palembang kini dijabat Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang mengantikan Altur Febriyansyah.

Dan Altur sendiri menjadi staf ahli Walikota Palembang bidang ekonomi pendapatan daerah, hukum dan Ham.

Kepala Dinas Pendidikan kembali dipercayakan kepada Ahmad Zulinto setelah lima tahun menjabat kini kembali dilantik menduduki posisi yang lama.
“Sidangkan sisanya 97 pejabat yang dilantik terdiri dari eselon III dan IV,” tegasnya. (ch)

LAINNYA