Gambar_Langit

Jelang Idul Adha, Pemkab Muba Gelar Rapat Persiapan Qurban

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jun 2019 16:10 0 89 Admin Pelita

Sekayu, Pelita Sumsel  – Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Idul Adha 1440 H / 2019 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (17/6/2019)

Rapat yang dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, H Rusli SP turut dihadiri Perwakilan Kemenag, Perwakilan Polres dan Kodim serta Seluruh Kepala dan Perwakilan Kepala PD membahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan mulai dari tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha hingga teknis pemotongan dan pendistribusian daging qurban.

Sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Setda Muba, H Opi Pahlopi SAg bahwa Idul Adha tahun ini jatuh pada 11 Agustus 2019, yang akan bertindak sebagai Khatib nantinya adalah Dr H Ismail dari UIN Raden Fatah Palembang. Sesuai intruksi Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang dimulai pada pukul 07.00 Wib.

Dikatakan Kabag Kesra bahwa Qurban ini adalah ibadah yang bersifat individual, kami selaku leading sektor mengajak OPD bersama-sama berqurban.

” Pemotongan massal hewan qurban Pemkab Muba akan dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Sekayu dan Lapangan Volly diseberang Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Untuk pendistribu juga akan dilaksanakan secarra real dan nyata, begitu juga pendistribusian hewan qurban Pemkab Muba dan bantuan dari perusahaan akan dibagi perunit misal ke panti asuhan, panti sosial dan para penyandang disabilitas akan kami distribusikan secara merata dan konkrit.

“Untuk tahun ini Bagian Kami akan bentuk tim khusus untuk pemotong sapi, dan pendistribusian sapi nanti pada kupon akan diberikan jam waktu pengambilan daging, sehingga tidak terjadi desak-desakan seperti tahun kemarin “bebernya.

Dalam arahannya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, H Rusli SP MM berharap agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang merupakan Hari Raya Qurban ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

” kami menghimbau agar setiap OPD akan indahnya berbagi, mari kita berqurban berbagi untuk sesana baik secara pribadi ataupun berkelompok dari masing masing OPD “imbuhnya. (YF)

LAINNYA