Gambar_Langit

Peduli Sesama, DWP Muba Berbagi Sembako di Bulan Ramadhan

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Mei 2019 19:42 0 91 Admin Pelita

Sekayu, Pelita Sumsel – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin dan Bappeda Muba menggelar bakti sosial dengan berbagi sembako dibulan ramadhan 1440 H. Yang diberikan kepada fakir miskin, kaum duafa, masjid, dan panti asuhan di dalam Kecamatan Sekayu.

Ketua Penasehat DWP Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza melalui Ketua DWP Muba Asna Aini Apriyadi mengatakan, kegiatan ini bagian dari aksi kepedulian sosial jajaran DWP Muba untuk membantu keluarga kurang mampu di bulan suci ramadhan.

“Bantuan yang disalurkan tidak seberapa jika dinilai dengan uang, yang paling utama adanya kepedulian dan saling berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan dibulan ramadhan ini,” tuturnya

Secara terpisah Kepala Bappeda Muba Ir Zulfakar MSi mengatakan bulan ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan lain. Bulan ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan dan kualitas dalam beribadah.

“Kita ingin memupuk rasa empati pada anak-anak yatim, marbot masjid dan kaum dhuafa, agar mereka juga dapat merasakan suka cita di bulan suci dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Bappeda.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan Bappeda Muba Devi Zulfakar mengatakan Paket sembako yang diberikan berupa minyak goreng, beras, susu, mentega, tepung terigu, sirup, mukena, dan uang tunai.

“Semoga bantuan yang di berikan DWP Bappeda bisa bermanfaat bagi mereka,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan Bappeda Devi Zulfakar yang didampingi anggota dharma wanita Bappeda Musi Banyuasin. (*/WH)

LAINNYA