Gambar_Langit Gambar_Langit

Idul Fitri, Dinkes Siapkan 10 Puskesmas Siaga

waktu baca 1 menit
Senin, 27 Mei 2019 21:57 0 106 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel  – Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi, kesiapan demi kesiapan terus dilakukan oleh masyarakat kota Palembang. Namun, dibalik itu semua, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Palembang juga memiliki kesiapan sendiri selaku Instansi Pelayanan masyarakat.

Dalam menyambut arus mudik hari raya Idul Fitri, Dinkes kota Palembang sedikitnya telah menyiapkan 10 Puskesmas untuk memberikan pelayanan selama 24 jam.

“Dalam menyambut hari raya Idul Fitri, kita Dinkes Palembang siapkan 10 Puskesmas siaga, yaitu Puskesmas Plaju, 7 Ulu, Jalan Merdeka, Basuki Rahmat, Boom Baru, Sematang Borang, Gandus, Puskesmas Pembina, Puskesmas Sungai Sei lincah serta Puskesmas Sukarami,” ungkap Kadinkes Palembang, Letizia, Senin (27/05).

Letizia menjelaskan, bahwa ke 10 Puskesmas tersebut juga akan ditempatkan seorang dokter yang memang telah memiliki kemampuan untuk mengangani suatu penyakit yang memang memerlukan penanganan dokter.

“Pelayanan kita seperti biasa, namum pada tanggal 3,4, 7 dan tanggal 8 saat cuti bersama, namun ke 10 puskesmas tersebut akan tetap memberikan pelayanan seperti biasa, bahkan 24 jam,” ujarnya.

Masih dikatakan, untuk posko kesehatan sendiri, Dinkes telah menyiapkan posko kesehatan yang turut ikut bergabung bersama posko Instansi Polri. “Itu buka di Bundaran air mancur, Palembang Icon, dan Kantor kami untuk Public Service Centre bundaran air mancur,” ucapnya (YF)

LAINNYA