Gambar_Langit Gambar_Langit

Di Sela-Sela Bukber Dengan PMI Dan Humas Protokol, Insan Pers OKU Timur Santuni Anak Yatim 

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2019 21:14 0 104 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bersama pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan bagian Humas Protokol Setda OKU TIMUR, Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU Timur mewakili Insan Pers menyalurkan bantuan kepada anak yatim. Kegiatan ini dilakukan di sela buka bersama dengan pengurus PMI, Bagian Humas Protokol dan pejabat Pemda.

“Kami mengumpulkan sumbangan dari rekan pers se-OKU Timur. Niatnya untuk memupuk rasa empati sekaligus kebersamaan di lingkup rekan seprofesi. Ada donasi dari beberapa donatur yang kita salurkan hari ini Rp 1,5 juta,” ujar Triangga Ketua IWO OKU TIMUR saat dibincangi di Markas PMI, Senin 27 Mei.

Terlebih, kata Triangga, di momen bulan puasa waktu yang tepat melaksanakan ide-ide sosial. Sebelumnya IWO dan wartawan OKU TIMUR mengadakan kegiatan buka bersama. “Alhamdulillah kekompakan ini semakin terjaga, untuk hari ini kami berterimakasih pada PMI dan Bupati OKU TIMUR atas kesempatan ini.” tandasnya.

Ke depan IWO OKU TIMUR akan mengirimkan anggotanya untuk mengikuti pelaksanaan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) di Kota Baturaja, Ogan Komering Ulu pada pertengahan Juni mendatang. “Insha Allah anggota kita akan kita tingkatkan juga dari sisi profesionalitas sehingga ke depan iklim jurnalistik akan membaik dan sinergi dengan pemerintah dapat terus terjalin baik.” Pungkasnya

Sementara itu Ketua PMI OKU Timur H.M Kholid Mawardi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada keluarga besar PMI, Insan Pers dan Bagian Humas Protokol Setda OKU Timur atas inisiatif telah menyelenggarakan buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim. Kholid juga mengapresiasi program kerja PMI yang telah dilaksanakan pengurus dan Relawan PMI.

“PMI saat ini banyak gerakan, seperti program kegiatan jemput warga yang sakit diantarkan ke Rumah Sakit. PMI biasanya identik kegiatan donor darah, perlu diketahui banyak tugas PMI lainnya yang berkaitan dengan tugas-tugas kemanusiaan,” katanya.

Kholid berharap PMI kedepan semakin mendapatkan hati masyarakat dengan cara terus berkiprah dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.”PMI harus menjunjung tugas-tugas kemanusiaan dan harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Kepala Markas PMI OKU Timur Yuliardi menambahkan, kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri oleh seluruh pengurus PMI Kabupaten OKU Timur, Pembina PMR sekolah se OKU Timur serta relawan PMI baik Korps Sukarela (KSR) maupun Tenaga Sukarela (TSR) dan anggota PMR. Pelaksanaan buka puasa bersama pada hari ini dapat berjalan lancar.

“Kegiatan semacam ini sudah selayaknya mendapat dukungan dari semua pihak baik instansi dalam pemerintah maupun media sebagai bentuk PMI menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan kepada masyarakat. Serta mampu menguatkan tali silaturahmi anggota PMI dengan pemerintah dan awak media,” Pungkasnya. (fah)

LAINNYA