Home / DAERAH / Pemkab OKU Timur Kembali Mendapat WTP
Bupati OKUT H.M Kholid MD Saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Sumsel

Pemkab OKU Timur Kembali Mendapat WTP

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2018. Tercatat, penghargaan ini diraih Pemkab OKU Timur yang ke 7 kalinya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan Teguh Prasetyo, Senin (20/05) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson menerima secara langsung penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut. “WTP ini menurut saya bukan lagi suatu penghargaan, akan tetapi sebuah kewajiban atau keharusan setiap daerah melengkapi laporan keuangannya,” kata Kholid Mawardi.

Dilanjutkannya, WTP bukan berarti lancar laporan keuangannya atau tidak ada masalah, pasti ada kerikil kecil. Justru itu, dengan adanya BPK yang selalu menuntun dan mengingatkan kalau ada kesalahan. “Ini merupakan komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk terus berbenah dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Kholid. (ril)

Advertisement
Bagikan Ini Di :