Gambar_Langit Gambar_Langit

Maknai Ramadhan, IPC Palembang Dengan Bantu 1.000 Yatim Piatu dan Siswa Berprestasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2019 22:52 0 114 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Ada 1. 000 (seribu) bingkisan lebaran dan uang santuan untuk anak yatim piatu dari 29 yayasan di serahkan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) Palembang. Selain itu ada juga bantuan pendidikan bagi 25 siswa/siswi sekolah berprestasi namun kurang mampu mulai dari level Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. dana bantuan perbaikan beberapa rumah/sarana ibadah seperti masjid, mushalla, pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, serta pemberian 1.000 kitab suci Al-Quran kepada masjid/panti asuhan/lembaga pendidikan agama (pesantren), yang seluruhnya ada di kota Palembang.

Hal ini diberikan oleh oleh IPC Palembang saat kegiatan Safari Ramadhan 1440 H dengan tema “Ramadhan Bersama BUMN Penuh Cinta dan Kebahagiaan” yang mengundang 1.500 orang terdiri dari mitra kerja, pengguna jasa, stakeholder dan masyarakat. di Kantor IPC Palembang, Boom Baru, Jum’at (17/5).

General Manager IPC Palembang, Agus Edi Santoso mengungkapkan bahwa kegiatan safari Ramadhan IPC merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh IPC Palembang, dalam kegiatan ini di berikan berbagai bantuan kepada masyarakat dan anak se kota Palembang.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan guna mempererat tali silaturahmi dengan seluruh mitra kerja, stakeholder, instansi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Safari Ramadhan tahun ini terasa lebih spesial, mengingat penyelenggaraannya tidak hanya dilakukan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) saja, namun dilaksanakan secara bersama-sama dengan BUMN lainnya, seperti PT Perkebunan Nusantara VII (Persero) dan Perum Perumnas, dalam tajuk Safari Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019,” ucapnya.

”Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan sebuah program nyata bagi Kementerian BUMN dan seluruh BUMN termasuk IPC, PTPN VII dan Perumnas untuk senantiasa memberikan sumbangsih terbaiknya bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam mewujudkan pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),”papar Agus.

Dijelaskan, Pemberian ini merupakan wujud syukur IPC, PTPN VII dan Perumnas sebagai sebuah perusahaan Negara untuk dapat lebih mempererat tali silahturahmi sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada seluruh lapisan masyarakat di kota Palembang serta dapat menambah suka cita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. (YF)

LAINNYA