Gambar_Langit Gambar_Langit

Safari Ramadhan Di Pemetung Basuki, Sekda Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi 

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2019 06:11 0 102 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur memanfaatkan Bulan suci ramadhan 1440 Hijriah ini sebagai momentum perekat hubungan pemerintah dan masyarakat.

Bahkan momentum ini juga dijadikan sebagai wadah penyampaian dan perolehan untuk pembangunan, baik dari Pemerintah ke Masyarakat dan sebaliknya. Hal ini Disampaikan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Jumadi, S,Sos dalam sela-sela kegiatan safari Ramadhan di Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Selasa (14/05).

“Hadirnya bulan suci ramadhan ini kita harapkan dapat membentuk manusia-manusia yang kuat, tidak hanya secara fisik tapi juga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa,” ucap Sekda dihadapan Masyarakat Desa Pemetung Basuki.

Sekda juga mengingatkan, pada bulan Ramadhan ini sebagai umat muslim diwajibkan menunaikan perintah Allah SWT yakni berpuasa, pada bulan ramadhan ini seluruh umat islam secara serentak melaksanakan puasa dari terbitnya fajar sidiq sampai tiba waktu maghrib. Sehari penuh menahan diri dari makan dan minum serta menahan diri dari perbuatan yang menimbulkan maksiat sehingga kita memperoleh derajat taqwa dan ampunan dari Allah SWT sebagaimana sabda Nabi Muhammad Saw yang artinya “Siapa saja yang berpuasa ramadhan karena percaya dan benar-benar mengharap Ridho dari Allah, maka segala dosa yang telah di perbuat di ampuni oleh Allah,” papar Sekda.

Interaksi secara intensif antara pemerintah dan masyarakat juga di arahkan untuk lebih meningkatkan rasa sensitivitas pemerintah terhadap masyarakat serta membangun nilai kebersamaan.”Mari, Safari Ramadhan ini kita jadikan sebagai wadah membangun dan mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah dan Masyarakat,”tukasnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini juga dilaksanakan kegiatan pemberian santunan terhadap kaum Dhuafa dan anak-anak yatim piatu, serta pengobatan gratis dan pelayanan pembuatan E-KTP. (ril)

LAINNYA