Gambar_Langit

Gelar Safari Ramadhan Pemkab OKI Gandeng Baznas

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2019 14:06 0 92 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam kegiatan safari ramadhan 1440 H. Tujuannya untuk menyosialisasikan zakat serta menyalurkan zakat dan infak kepada para mustahik dilokasi yang didatangi tim safari Ramadhan pemerintah Kabupaten OKI.

Seperti pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Al-Munawaroh Desa Ulak Jeremun Kecamatan Sirah Pulau Padang, Rabu, (8/5) malam Baznas kabupaten OKI menyalurkan bantuan santunan kepada ratusan anak yatim dan fakir miskin diwilayah tersebut.

Ketua Baznaz Kabupaten OKI, H.M. Nazir Bayd mengungkapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat dan berderma pada bulan suci serta menyalurkan zakat yang dihimpun kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Ramadhan adalah momentum untuk saling berbagi serta banyak berzakat. Kita bersama Pemkab mengajak masyarakat untuk berzakat serta menyalurkan zakat kepada yang berhak melalui momen safari Ramadhan” ungkap Nazir.

Dia menyebutkan, paket zakat selama Ramadhan tahun ini antara lain bantuan untuk anak yatim, fakir miskin serta bantuan infaq masjid. Semuanya diserahkan langsung ke rumah para mustahik.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, HM. Djafar Shodiq, SH, mengatakan, kegiatan safari ramadhan tahun ini menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, terutama untuk mendengar dan mencarikan solusi tiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Momentum ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi, berkumpul duduk bersama, menyerap aspirasi, hingga melakukan ibadah bersama dengan masyarakat OKI,” ungkap Shodiq.

Lanjutnya, dari pertemuan lintas elemen dan sektor ini, diharapkan terciptanya hubungan yang harmonis di tengah masyarakat, terutama solusi dalam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat

“Semakin sering bertemu, maka akan semakin terbangunnya kerukunan maupun jalinan komunikasi yang baik antara pemerintahan dan masyarakat,” katanya sembari mengajak masyarakat untuk bersatu padu kembali lantaran berbeda dukungan pasca pemilu kemarin.(sahilin)

LAINNYA