Gambar_Langit Gambar_Langit

SMK Yadika Baturaja Raih Peringkat Pertama Nilai UN Di Kabupaten OKU.

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2019 13:07 0 137 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel –  Prestasi luar biasa ditorehkan SMK Yadika Model
Baturaja pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, SMK Yadika berhasil meraih nilai UNBK tertinggi Jenjang SMK sekabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), hal ini diungkapkan oleh Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd saat dibincangi diruangnya, Rabu (8/5).

Dikatakan Boy, hal tersebut sesuai dengan hasil pengumuan Daftar Hasil Kolektif UN yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 5 mei 2019. “Kalau untuk tingkat provinsi kita peringkat ke empat, tapi untuk kabupaten alhamdulillah SMK Yadika peringkat pertama,” Ucapnya.

Total nilai UN yang diraih SMK Yadika Baturaja yakni 217,08, Nilai ini merupakan akumulasi dari seluruh siswa per mata pelajaran. dengan nilai rata-rata Bahasa indonesia 65,13, Bahasa Inggris 52,40, Mtk 43,00 dan teori kejuruan 56,55. “Berdasarkan rapat dewan guru tanggal 8 mei 2019 pagi ini, seluruh siswa dinyatakan lulus 100 persen,” Sebutnya.

Pengumuman lanjutnya dilaksanakan secara serentak pada hari ini yang akan diumumkan secara online “pengumuman waiib online dan kita umumkan seluruhnya pada pukul 19.00 wib malam nanti melalui web sekolah,” Katanya.

Diungkapkan Boy, ia tidak menyangka SMK Yadika Baturaja bisa meraih prestasi yang luar biasa ini, sebab menurutnya ia tidak terlalu mengejar prestasi ini. Pada saat pelaksanan  UNBK lanjutnya yang dipikirkan hanya siswa dapat mengikuti UNBK dengan baik dan lancar, tapi lanjutnya dengan kesiapan sekolah dan siswa tentunya ada harapan dapat meraih prestasi ini, apa lagi siswa telah kita gembleng selama 4 bulan sebelum ujian.

“Terus terang kami tidak menyangka bisa meraih nilai UNBK tertinggi se-OKU, dan ini suatu kebanggan bagi kami bisa membawa nama OKU menduduki peringkat 4 sesumsel,” ujarnya.

Menurut Boy, 10 besar peraih niali tertinggi di Sumsel rata-rata didominasi oleh sekolah swasta, salah satunya yakni SMK Yadika Baturaja, untuk itu lanjut Boy SMK Yadika Baturaja akan terus meningkatkan mutu pendidikan, “dan kami siap bersaing dengan sekolah yang lainnya,” tukasnya.

Pada kesemlatan itu juga Boy juga menghimbau kepada seluruh siswa agar tidak melakukan aksi coret-coretan dan konboi dijalan raya. Dikatakannya pihak sekolah sudah melarang dan menyampaikan kepada orang tua siswa. Kepada orang tua siswa ia juga meminta  untuk mengawasi dan menasehati anaknya agar tidak melakukan hal tersebut, “kalau sudah diluar sekolah dan terjadi hal yang tidak diinginkan, sekolah tidak bertanggung jawab akan hal tersebut,” Tegasnya. (KBT).

LAINNYA