Home / DAERAH / Hadiri Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Kholid Mawardi Apresiasi Kinerja KPU
Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Kapolres OKU Timur dan Dandim 0403 OKU serta Komisioner KPU OKU Timur Berfoto Bersama sebelum memulai Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Hadiri Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Kholid Mawardi Apresiasi Kinerja KPU

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengapresiasi Kinerja Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu OKU Timur beserta Jajarannya hingga di tingkat KPPS.

Apresiasi ini disampaikan Kholid dalam sambutannya pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Untuk Pemilu Serentak Tahun 2019. Rabu, (01/05) di Gedung Graha Tani Martapura.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Jajaran penyelenggara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja melaksanakan tahapan pemilu ini dengan baik. Kita Apresiasi kinerja Para penyelenggara ini hingga Pleno tingkat Kabupaten Pemilu di OKU Timur berjalan lancar dan Kondusif,”

Kholid menambahkan, berlangsung nya Pemilu di OKU Timur ini Kondusif, aman dan lancar tidak terlepas pula dari peran TNI/Polri dan Stockholder lainnya. Kholid berpesan kepada Parpol Peserta Pemilu yang telah memiliki gambaran hasil Pemilu sesuai dari hasil Pleno tingkat PPK agar tidak menunjukkan Eforia yang berlebihan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, jaga indepedensi sesuai dengan aturan,” katanya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, S,IK menambahkan, Pemiliu di OKU Timur hingga saat ini berlangsung lancar dan tertib. Sebelumnya kita sudah melaksanakan Pleno di tingkat PPK 20 Kecamatan dan berlangsung kondusif. Saya sangat apresiasi ini.

“Saya sudah lapor ke bapak Kapolda, khususnya Pemilu di OKU Timur ini sangat di apresiasi oleh Pimpinan Polda maupun Mabes Polri, sebab di OKU Timur termasuk dalam wilayah aman yang melaksanakan Pemilu,” katanya.

Dandim 0304 OKU Letkol Arm Agung Widodo, S,Sos dalam kesempatan tersebut mengucapkan bela sengkawanya atas gugur sejumlah pahlawan demokrasi yang ada di OKU Timur. Menurutnya Pemilu kali ini memang tugas nya sangat berat, dibuktikan banyaknya jatuh korban di tingkat nasional maupun di wilayah OKU dan OKU Timur, ini tentu menjadi bahan evaluasi untuk Pemilu kedepan. “Kita berduka atas saudara kita baik ditingkat PPS, KPPS yang jatuh sakit hingga ada yang meninggal. Disisi lain saya mengapresiasi kinerja KPU OKU Timur, pelaksanaan tahapan Pemilu nya paling cepat dan selesai dibandingkan Kabupaten OKU dan OKU Selatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, Sos.I usai membuka Pleno Rekapitulasi Herman mengatakan, Pleno tingkat Kabupaten ini merupakan tahapan terakhir Pemilu di tingkat Kabupaten, diharapkan dalam Pleno ini dapat berlangsung tertib lancar dan Kondusif. “Jika nanti ada perbedaan data atau selisih agar kita selesaikan dengan tertib, yakinlah KPU OKU Timur Transparan,” katanya. (fah)

Advertisement
Bagikan Ini Di :