Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Tempat Hiburan Malam Dihimbau Tak Beroperasi Selama Ramadhan.

Tempat Hiburan Malam Dihimbau Tak Beroperasi Selama Ramadhan.

OKU, Pelita Sumsel – Sat Pol PP Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menghimbau kepada tempat hiburan malam yang beroperasi di Bumi Sebimbing Sekundang untuk dapat menutup sementara usahanya selama bulan suci ramadhan 1440H/2019. Hal ini untuk menghormati dan menjaga khusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Kita himbau agar tutup, hal ini untuk menghormati serta menjaga kehusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” Kata Kasat Pol PP OKU Agus Salim, Selasa (30/4)

Selain itu, lanjut Agus Salim, selama Ramadhan pengusaha rumah makan jug diminta untuk tidak beroperasi saat siang hari di bulan Ramadhan. Para pengelola rumah makan, restoran, kedai kopi bisa tetap buka saat puasa. “Catatannya pengelola harus memasang tabir. Hal ini untuk menghormati umat muslim yang sedang berpuasa,”Ujarnya

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak makan, minum atau merokok di tempat umum di siang hari selama Ramadhan. Diminta kepada para orangtua untuk mengawasi kegiatan anak selama Ramadhan. Para pedagang tidak boleh jualan petasan yang ledakannya menganggu ibadah malam Ramadhan. “penggunaan petasan juga tidak dibenarkan, mari kita sama-sama menjaga suasana kondusif selama bulan ramadhan,” Ajaknya.

Disinggung bagaimana jika masiah ada tempat hiburan yang tetap buka pada saat bulan suci ramadhan, Agus menegaskan bahwa pihaknya akan menindak setiap tempat hiburan malam yang tetap beroperasi selama bulan suci ramadhan , “jelas kita akan melakukan tindakan tegas,” Tegasnya. (kbt)

Bagikan Ini Di :