Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Gelar Perpisahan, Yadika Baturaja Himbau Siswa Tak Lakukan Aksi Coret-Coretan.

Gelar Perpisahan, Yadika Baturaja Himbau Siswa Tak Lakukan Aksi Coret-Coretan.

OKU, Pelita Sumsel –  Pasca pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Yayasan Abdi Karya (Yadika) Baturaja menggelar kegiatan pelepasan (perpisahan red) 86 siswa, Selasa (30/4).

86 siswa tersebut terdiri dari 31 siswa SMA Yadika dan 55 Siswa SMK Yadika Baturaja. “Kepada siswa-siswi yang kita lepas pedan kita tetap jaga nama alamamater,” Kata Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd didampingi Kepala SMA Yadika Baturaja Erry saat dibincangi portal ini

Dikatakan Boy, Acara perpisahan ini sengaja tidak di laksanakan bersamaan dengan pengumuman hal ini untuk menghindari siswa melakukan aksi konvoi dan coret-coretan. “Untuk tanggal pasti pengumuman kita belum tahu sebab kita masih menunggu edaran resmi dari dinas pendidikan provinsi,” Tuturnya.

Pengumuman kelulusan SMK/ SMA Yadika Baturaja akan dilakukan secara online melalui situs website resmi Yadika Baturaja, “kita lakukan secara online, Namun setelah online pengumuman juga akan kita tempel di sekolah,” Ucapnya.

Menurut Boy pengumuman secara online ini merupakan salah satu bentuk antisipasi sekolah agar siswa tidak melakukan aksi coret-coretan dan konvoi dijalan raya, apa lagi nanti pengumuman ini kemungkinan akan dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan. “kita sudah anstisipasi, namun kalau masih ada siswa yang melakukan aksi tersebut diluar sekolah itu bukan lagi tanggung jawab sekolah, namun tetap kita himbau agar mereka tidam melakukan hal tersebut,” Ujarnya.

Disinggung soal prosentase kelulusan, Boy mengaku Optimis siswa-siswi SMA/ SMK Yadika Baturaja dapat lulis 100 persen, menurutnya para siswa telah mengikuti tahap ujian dengan baik, apa lagi saat ini UNBK bukan lagi menjadi penentu kelulusan, “Kelulusan saat ini ditentukam sekolah dan Uji Kompetensi, kitq Optimis dapat lulus seratus persen,” Tukasnya. (KBT).

Bagikan Ini Di :
HUT OKU