Home / DAERAH / OGAN KOMERING ILIR / 80 Siswa di OKI Bersaing Jadi Duta O2SN Tingkat Sumsel

80 Siswa di OKI Bersaing Jadi Duta O2SN Tingkat Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Sebanyak 80 siswa Sekolah Dasar (SD) dari 18 kecamatan bertarung berebut menjadi duta Ogan Komering Ilir untuk ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sumatera selatan.

Romli kabid Pembinaan SD mewakili Kadis Pendidikan OKI meminta para siswa bertarung secara sportif untuk merebut gelar juara satu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjaring talenta pelajar berprestasi dibidang olah raga dengan semangat menjungjung tinggi, sportifitas dan kejujuran,” ungkapnya saat membuka O2SN di Gedung Olah Raga Perahu Kajang kota Kayuagung, Selasa, 30/4/2019.

Sumarlin kasi Kelembagaan Sapras dan peserta Didik SD menambahkan, dalam ajang o2sn tahun ini pihaknya menyelenggarakan 5 cabang olahraga (cabor) diantaranya, atletik putra/putri, renang putra/putri, bulu tangkis putra/putri, pencak silat putra/putri dan Karate putra/putri.

“Kegiatan ini, o2sn tingkat kabupaten jenjang sekolah dasar berlangsung sehari. Dan panitia dari pengcab kerjasama dengan Dispora. Dimonitoring langsung oleh dinas Pendidikan Provinsi. Selanjutnya pemenang juara I masing-masing cabor akan dikirim ke Provinsi,” ujarnya.

Berikut nama pemenangnya, untuk cabang olahraga atletik putra juara I diraih Leo Aldiansyah dari kecamatan Lempuing, altletik putri juara I diraih Dina Kurniawati dari kecamatan Lempuing, renang putra juara I diraih Hairul Marfines dari kecamatan Pampangan, renang putri juara I diraih Miftahul Jannah dari kota Kayuagung, Pencakvb silat putra juara I diraih Fariz dari kecamatan kota Kayuagung, pencak silat putri juara I diraih Aisyah dari kecamatan kota Kayuagung, Karate putra juara I diraih M. Aris Abdul Aziz dari kecamatan kota Kayuagung dan karate putri juara I diraih Nur Aini dari kecamatan Sp.Padang.(sahilin)

Bagikan Ini Di :