Gambar_Langit Gambar_Langit

Santri Rumah Tahfidz Al Azzam Pawai Obor Sambut Ramadhan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Apr 2019 20:25 0 160 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Usai magrib pada Sabtu (27/4) Malam ratusan Santri dan santriwati Rumah Tahfidz Al Azzam beserta masyarakat Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang berkumpul di halaman musholah Almuhajirin di Komplek perumahan Griya Permata Talang Jambe.

Ada Apa para santri dan masyarkaat berkumpul di depan mushola tersebut, oh ternyata mereka akan melakukan pawai Obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H yang sebentar lagi akan datang.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Pimpinan Yayasan Rumah Tahfidz Al Azzam, Ust Mashuri, selaun untuk menyambut bulan suci Ramadhan juga dalam rangka peringatan Hari Lahir Rumah Tahfidz Al Azzam.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka Haplah Rumah Tahfidz kita, mudah-mudahan Obor-obor ini menjadi tradisi setiap databg bulan suci Ramadhan,” ucap Ust Mashuri.

Dengan rute mengelilingi lingkungan Rt 27,29 RW 05 dan sampai ke Jalan Tanjung Api-Api sekitar dua kilo, santri dan masyarakat berjalan kaki sambil membawa obor dan menyampaikan bahwa sebentar lagi bulan suci ramadhan segera datang

Terpantau, pawai obor ini menjadi perhatian masyarakat Talang Jambe dan menjadi tontonan dan banyak yang kagum debgan kegiatan ini.

“Ini sebenarnya tradisi orang tua kita dulu, namun karena di makan zaman tradisi ini hilang, kami apresisasi kepada Rumah Tahfidz Al Azzam yang telah mentradisikan kembali pawau obor,” ucap Orang tua Santri, Kartini

Sari, salah satu warga Talang Jambe memberikan apresiasi kegiatan Pawai Obor ini, karena ini kegiatan sangat positif, dengan Pawai Obor ini tidak hanya menyambut ramadhan tapi dapat menyambung silahturahmi antar warga

“Bagus, kalau biso tahun depan lebih ramai lagi, supaya kita masyarakat Talang Jambe bisa saling bersilahturahmi,” ucapnya (yf)

LAINNYA