Gambar_Langit

Jalan Lintas Sumatera Terendam Banjir, Warga Kesulitan Melintas.

waktu baca 1 menit
Jumat, 26 Apr 2019 11:57 0 95 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Hujan lebat yang mengguyur Kota Baturaja semalam suntuk sejak kamis sore (25/4) membuat sungai ogan meluap, akibatnya sebagian tempat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami banjir.

Pantauan pelitasumsel.com titik terparah banjir terjadi di Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Desa Karang Endah dan Desa Tanjung Karang Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Banjir yang merendam jalan negara tersebut terjadi sejak subuh pagi dengan kedalaman lebih kurang 70 cm. “banjir ini akibat sungai ogan yang meluap pak,” Kata Sup, Jum’at (26/4).

Menurut Sup, ruas jalan tersebut setiap tahunnya merupakan kawasan langganan banjir, apa lagi jika hujan deras melanda yang mengakibatkan sungai ogan meluap, “Dapat dipastikan kawasan tersbut banjir,” Tukasnya.

Banjir ini mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan di ruas jalan tersebut macet, kemacetan arus lalu lintas terjadi sepanjang 1 KM meter. tak jarang banyak kendaraan yang mogok dan terjebak ditengah banjir. “Putar balik pak, dari pada motornya mogok,” Kata Salah seorang warga yang hendak melintas. (KBT).

LAINNYA