Gambar_Langit

HUT Otonomi Daerah XXIII, Kholid Mawardi Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

waktu baca 1 menit
Kamis, 25 Apr 2019 21:41 0 113 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pasca reformasi, Otonomi daerah telah memberikan banyak manfaat bagi kemajuan di Daerah. Terkhususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sendiri.

Otonomi daerah dinilai telah memberikan berbagai solusi dalam upaya mendorong kemajuan pembangunan daerah, serta memberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dalam upacara memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke XXIII tahun 2019 di halaman Pemkab OKU Timur, Kamis (25/4).

“Otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi ditengah tengah kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan iklim kebebasan berkumpul berserikat serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat,” kata Kholid.

Untuk itu Lanjut Kholid, mari bersama mengawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat, dan memunculkan kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada.

“Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintah,” katanya. (fah)

LAINNYA