Gambar_Langit

TPA 2 Karyajaya Kendala Infrastruktur

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Apr 2019 11:49 0 82 Admin Pelita

WakPalembang, Pelita Sumsel – Menindaklanjuti daya tampung lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk pengoprasian pembuangan sampah, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung meninjau lokasi TPA 2 Karya Jaya yang sudah berjalan.

Dengan luas lahan sekitar 40 hektar diharapkan kemampuan TPA tersebut menjadi salah satu titik fokus Pemkot Palembang dalam mewujudkan kota yang bersih, rapi dan indah.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, bahwa kondisi TPA 2 ini harus mengalami perbaikan, khusunya infrastruktur jalan masuk untuk membuang sampah.

“Seperti kita lihat pembuangan sampah tersebut hanya dilakukan didepan saja, tidak sampai masuk kedalam dikarenakan jalan menujuh tempat tersebut belum baik,” ujarnya.

“Saya harapkan kepada dinas terkait agar bisa melakukan koordinasi guna melakukan percepatan perbaikan jalan tersebut, jika dibiarkan maka pecuma semua sampah akan menumpuk didepan. Memang 40 persen lokasi tempat ini adalah rawa dan tanahnya lembut sehingga sangat sulit sekali untuk dilewati oleh kendaraan yang memiliki beban saat musim penghujan seperti ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, ini harus segerah diatasi karena program kebersihan harus dicapai demi mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) membenarkan, jika kondisi TPA 2 Karyajaya sudah berjalan dengan baik, namun ada beberapa hal yang harus kami lakukan seperti perbaikin jalan, karena untuk masuk kedalam pembuangan sampah tersebut masih rusak.

“Untuk sementara kami lakukan pembuangan sampah dibagian depan tidak masuk sampai kedalam, Yo kalu cepet diperbaiki maka sampah tidak akan menumpuk diluar itu saja logikanya,”katanya Selasa (16/4) saat di TPA 2 Karyajaya.

ia juga menambahkan saat ini kita stop dulu untuk pembuangan sampah ke TPA Sukawinatan dan kita lakukan sistem penataan. (*/WH)

LAINNYA