Gambar_Langit Gambar_Langit

Bayi Baru Lahir Diduga Dibuang Orang Tua

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Mar 2019 20:01 0 169 Admin Pelita

Pagaralam, Pelita Sumsel – Warga RT 05 RW 02 Dusun Gunung Agung Pauh Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi laki laki di dalam sebuah kantong plastik hitam, Selasa (19/03).

Menurut Irlan seorang yang menemukan bayi tersebut mengatakan, bahwa dia mendengar suara tangisan bayi pagi saat subuh. Kemudian dia bersama istri mencari sumber tangisan.
“Kami dengar ada tangisan, kami cari cari, ternyata memang benar, ada bayi hampir hanyut, di tepi Siring (SPAL). Kantong hitamnya menyangkut di rumput. Kami lihat, ada bayi didalamnya. Tali pusarnya masih ada, namun ari arinya tidak ada lagi,” kata dia.

Lanjut Irlan, bahwa dirinya melihat bahwa kondisi bayi sudah pucat. Lantas dia membawa bayi tersebut ketenpat bidan desa untuk diberikan perawatan.
“Saya lihat, tubuhnya pucat. Kami langsung bawa ke rumah bidan. Disana dia di beri pakaian dan dirawat,” kata dia.

Sementara itu, Bidan Desa Diana Puspita Am Keb menuturkan, bahwa kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat.
“Alhamdulillah, bayinaya sehat. Bayinya di balut bedong dan diberi lampu agar hangat. Bayinya diperkirakan dilahirkan pukul 02:00-03:00 dini hari,” tutur dia.

Lanjut Diana, warga memberikan nama kepada bayi tersebut, karena menganggap bahwa penemuan itu merupakan bayi dusun laman (bayi milik warga setempat).
“Warga beri nama Rizki Raga Anugrah. Saat ini sudah ada puluhan orang yang mendaftarkan untuk orang tua angkatnya,” ungkap dia.

Ketika ditanya apakah ada warga setempat dicurigai membuang bayi tersebut, Diana menjawab tidak ada yang terdaftar sedang hamil.
“Kalau kehamilan kita punya datanya, namun saat ini tidak ada warga yang hamil. Kemungkinan dibuang oleh orang dari luar dusun,” ucap dia. (do).

LAINNYA