Gambar_Langit Gambar_Langit

Saka Wirakartika Gelar PERSAMI di Lokasi TMMD 104

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Mar 2019 08:34 0 108 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Anggota pramuka saka Wirakartika binaan kodim 0418/PLG mengelar Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim/Palembang di Kampung Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang. Sabtu-Minggu (16-17/3).

Dalam PERSAMI tersebut mendalami materi materi tentang pancasila,wawasan kebangsaan yang di sebut SantiAji. Rangkaian kegiatan persami pada sabtu pembersihan masjid At Taufik, pada malam hari penyalahan Api unggun dan minggu membantu penyiapan bedah rumah

Pelaksanaan TMMD 104 sendiri telah dilakukan sejak 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang di dua kampung yakni Puloerto dan Sungai Rengas, Kecamatan Gandus Palembang.

Dalam pelaksanaan TMMD 104 di Kampung Pulokerto dan Sungai Rengas sendiri, sejumlah program akan dilakukan seperti pembangunna jalan penghubung, bangun MCK, beda tiga rumah warga, lomba cerdas cermat, lomba mewarnai, penyuluhan kesehatan, pertanian dan narkoba serta berbagai kegiatan lainnya baik dalam bentuk fisik maupun non fisik (yf)

 

LAINNYA